Dramatis, Evakuasi Mayat Korban Pembunuhan yang Dikubur di Kebun Kopi

Senin, 07 September 2020 - 15:47 WIB
loading...
Dramatis, Evakuasi Mayat Korban Pembunuhan yang Dikubur di Kebun Kopi
Polres Lampung Barat melakukan evakuasi jenazah Bangi (58) yang dibunuh dan dikubur tersangka Sukip (68) di tengah kebun kopi Pekon Tugu Mulya, Kebun Tebu, Lampung Barat, Lampung, Senin (7/9/2020). Foto/iNews TV/Enrico Ngantung
A A A
LAMPUNG BARAT - Polres Lampung Barat melakukan evakuasi jenazah Bangi (58) yang dibunuh dan dikubur tersangka Sukip (68) di tengah kebun kopi Pekon Tugu Mulya, Kebun Tebu, Lampung Barat , Lampung, Senin (7/9/2020).

Lokasi penguburan jenazah yang berada di tengah kebun, serta kontur jalan yang terjal menyulitkan pihak kepolisian melakukan proses evakuasi. Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP Made Silpa Yudiawan yang mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi ke lokasi mengatan, prose evakuasi jasad korban Bangin sudah dilakukan. "Kami sudah berada di lokasi penguburan dan siap mengevakuasi jenazah," kata Kasat Reskrim. (Baca juga: Aksi KAMI di Gedung Sate Ricuh, Massa Usir Kelompok Tandingan)

Bangi dihabisi Sukip, warga Pekon Tugu Mulya, Kecamatan Kebun Tebu setelah keduanya berkelahi di sebuah gubuk di wilayah pemangku Talang Sebaris Pekon setempat pada Minggu, 6 September sekitar pukul 16.00 WIB. (Baca juga: 500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan)

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat Sukip (pengelola) dan Bangi (pemilik kebun) cekcok mulut di dalam gubuk lantaran korban hendak menjual kebun kopi yang dikelola atau diparuhkan kepada pelaku selama 5 tahun.

Akibat cekcok mulut tersebut, korban memukul pelaku sekali ke arah leher samping. Lantaran telah terpancing emosi, pelaku langsung membalas memukul korban menggunakan linggis sebanyak empat kali ke arah kepala dan dada hingga membuat korban langsung tergeletak dan meninggal dunia.

Melihat korban terkapar tak bernyawa, pelaku langsung mengubur korban sekitar 30 meter dari lokasi pembunuhan. Saat ini Tersangka telah di amankan di Polsek Sumber Jaya, Lampung Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)