Sebelum Menikahkan, Penghulu Ini Semprotkan Hand Sanitizer ke Kedua Mempelai

Minggu, 22 Maret 2020 - 14:55 WIB
Sebelum Menikahkan, Penghulu Ini Semprotkan Hand Sanitizer ke Kedua Mempelai
Sebelum Menikahkan, Penghulu Ini Semprotkan Hand Sanitizer ke Kedua Mempelai
A A A
PADANGSIDEMPUAN - Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Tak terkecuali penghulu. Sebelum menikahkan, Muhammad Asroi Hasibuan, salah seorang penghulu di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menyemprotkan hand sanitizer kepada calon pengantin yang akan dinikahkannya.

Tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus corona (Covid-19) ke Kota Salak tersebut. Aksi semprot hand sanitizer itu terjadi pada saat akan menikahkan salah satu pasangan calon pengantin di Kota Padangsidimpuan, Minggu (22/3/2020). "Tujuannya simpel saja, untuk mengantisipasi Covid-19," ujarnya ketika ditemui SINDONews.
(Baca juga: Nikah Massal di Atas Jeep Merapi, Mas Kawin Alat Salat dan Hand Sanitizer)


Bukan hanya calon pengantin saja yang disemprot, tapi, juga para keluarga yang akan menyaksikan pernikahan itu, terutama saksi nikah. "Sehari sebelum prosesi pernikahan, saya meminta agar keluarga yang hadir dari masing-masing mempelai untuk disemprot dulu," tuturnya.

Dia mengatakan, pencegahan Covid-19 pada layanan nikah di KUA Padangsidimpuan Utara yaitu, dengan membatasi jumlah orang yang akan mengikuti prosesi akad nikah. Selain itu, KUA Padangsidimpuan Utara juga menghimbau kepada petugas, calon pengantin dan wali agar memakai masker.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)