Semua Warga yang Masuk Padanglawas Utara Dicek Suhu Badan

Senin, 13 April 2020 - 07:43 WIB
loading...
Semua Warga yang Masuk Padanglawas Utara Dicek Suhu Badan
Semua warga yang masuk Padang Lawas Utara dicek suhu tubuh. (Foto: iNews/Abdul Rahman)
A A A
PADANGLAWAS UTARA - Masyarakat Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) serius mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Semua penumpang serta pengemudi angkutan umum maupun kendaraan pribadi yang akan masuk wilayah tersebut akan diperiksa suhu badan.

Tim Covid-19 baik dari Dinas Perhubungan, Polisi dan TNI akan menghentikan seluruh angkutan umum dan angkutan pribadi yang akan memasuki daerah Padang Lawas Utara. Tak hanya mengecek suhu tubuh, penumpang dan pengemudi ini akan didata.

Jika ada warga yang suhu tubuhnya melebihi batas normal, maka petugas akan meminta mereka putar balik dan tidak masuk kawasan Paluta. Selain itu, kendaraan yang masuk juga disemprot disinfektan.

Anggota tim Covid-19, dr Indriani Lubis membenarkan langkah ini karena untuk mencegah dan menekan penyebaran virus. “Posko ini didirikan di semua perbatasan Padang Lawas Utara,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

Sementara itu, salah seorang sopir angkot, Muklis Harahap mengatakan jika dia sangat mendukung adanya pemeriksaan suhu tubuh di setiap perbatasan daerah Padang Lawas Utara. Ini juga berguna baginya untuk mengetahui suhu tubuhnya dan para penumpang.

“Ini bagus supaya kita tahu suhu tubuh kita, semoga corona ini segera berakhir,” katanya.

Rencananya, Posko Pencegahan Covid-19 ini bertugas 24 jam selama dua bulan ke depan. Upaya ini dilakukan untuk menekan peredaran Covid-19.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)