Hingga Penutupan, Hanya 1 Paslon yang Mendaftar di Sungaipenuh

Senin, 07 September 2020 - 03:19 WIB
loading...
Hingga Penutupan, Hanya 1 Paslon yang Mendaftar di Sungaipenuh
Hingga ditutupnya pendaftaran peserta Pilkada di Kota Sungaipenuh, Jambi, hanya ada satu paslon saja yang mendaftarkan diri. Foto/iNews TV/Riko Primando
A A A
SUNGAIPENUH - Hingga hari terakhir pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh , pada Pilkada serentak 2020 ini hanya ada satu bakal calon yang mendaftar.

(Baca juga: Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP )

Dengan satu calon mendaftar, KPU Kota Sungai Penuh , memperpanjang massa pendaftaran bakal calon kepala daerah Kota Sungai Penuh , Provinsi Jambi, selama tiga hari ke depan.

"Sesuai UU dan PKPU serta juknis, jadwal pendaftaran bakal calon Wali Kota Sungai Penuh , di perpanjang selama tiga hari, dengan diawali tiga hari masa sosialisasi mulai Senin (7/9/2020), hingga Rabu (9/9/2020). Dilanjutkan pendaftaran pada 10-13 September 2020," kata Ketua KPU Kota Sungai Penuh , Irwan dalam keterangan persnya.

Hingga Penutupan, Hanya 1 Paslon yang Mendaftar di Sungaipenuh


Irwan juga mengatakan, bakal calon yang mendaftar dihari terakhir hanya satu calon yaitu Fikar Azami-Yos Adrino, diusung oleh 10 partai yang memiliki 24 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh . Namun, berkas tersebut lengkap. Tetapi masih dilakukan verifikasi berkas. "Nanti tim kita akan melakukan verifikasi kembali," katanya.

(Baca juga: 500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan )

Diketahui, bakal calon Wali Kota Sungai Penuh , yang mendaftar Fikar Azami-Yos Adrino diusung oleh mayoritas pemilik kursi di DPRD Kota Sungai Penuh , yakni 24 kursi dari 25 kursi yang ada. Hanya satu partai PDIP dengan satu kursi saja, yang belum menentukan arah dukungan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)