Jadi Tempat Penyimpanan Solar, 1 Rumah Ludes Terbakar

Senin, 07 September 2020 - 01:24 WIB
loading...
Jadi Tempat Penyimpanan Solar, 1 Rumah Ludes Terbakar
Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Kabupaten Bungo, Jambi, yang diduga menjadi tempat penyimpanan solar. Foto/iNews TV/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Sebuah rumah di Desa Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Jambi, ludes dilalap di jago merah. Selain itu, api juga melalap dua sepeda motor dan satu mobil.

(Baca juga: 500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan )

Diduga, rumah milik Daud tersebut, menjadi tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar. Warga mendengar beberapa kali surat ledakan hebat saat kebakaran terjadi, sehingga membuat kepanikan.

"Belum diketahui dari mana sumber api muncul hingga membakar habis rumah tersebut, namun diduga ada BBM jenis premium dan solar yang disimpan di dalam rumah tersebut," ujar Kasi Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo, Ariyanto.

Jadi Tempat Penyimpanan Solar, 1 Rumah Ludes Terbakar


Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku untuk memadamkan api, di tengah ledakan yang terjadi berturut-turut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

(Baca juga: Upacara Adat 'Upah Upah' Lepas Keberangkatan Bacabup Madina )

Polisi langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran tersebut, dengan memasang garis polisi. Langkah ini dilakukan petugas kepolisian untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)