Upacara Adat 'Upah Upah' Lepas Keberangkatan Bacabup Madina

Senin, 07 September 2020 - 00:02 WIB
loading...
Upacara Adat Upah Upah Lepas Keberangkatan Bacabup Madina
Pasangan Bacabup dan Bacawabup Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri, dilepas dengan upacara adat. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Upacara adat "Upah Upah" digelar untuk melepas keberangkatan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri, saat mendaftar ke KPU Madina .

(Baca juga: Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati )

Calon petahana yang mendapatkan dukungan penuh dari Partai Perindo ini, meyakini akan mampu kembali memenangkan hati rakyat Kabupaten Madina , Sumatera Utara, pada Pilkada yang digelar serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Alunan musik Gordang Sembilan, dan prosesi "Upah Upah" begitu khidmat digelar dengan dihadiri puluhan Raja Mandailing . Para raja ini sengaja hadir dalam upacara adat tersebut, untuk memberikan dukungan kepada Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri.

Menurut Dahlan Hasan Nasution, upacara adat "Upah Upah mempunyai makna filosofis berupa doa dan dukungan agar setiap orang yang di "Upah Upah" mendapatkan kemudahan dalam menghadapi segela rintangan.

"Terimakasih kepada para Raja Mandailing , yang turut hadir dalam upacara "Upah Upah" untuk pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri. Kami berharap dukungan dan doa ini, dapat memberikan kekuatan dan kemenangan," tegasnya.

(Baca juga: Didukung Perindo, Pungkasiadi Siap Cuti dari Kursi Bupati )

Pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Madina , dengan berjalan kaki. Sejumlah perwakilan partai politik pendukung, turut mengawal prosesi pendaftaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)