Cek Endra Tingkatkan Bantuan untuk Kesejahteraan Pondok Pesantren

Jum'at, 06 Maret 2020 - 18:46 WIB
Cek Endra Tingkatkan Bantuan untuk Kesejahteraan Pondok Pesantren
Cek Endra Tingkatkan Bantuan untuk Kesejahteraan Pondok Pesantren
A A A
SAROLANGUN - Bupati Sarolangun H. Cek Endra yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi terus mendukung pendidikan Islam di Kabupaten Sarolangun. Salah satunya dengan meningkatkan program bantuan kepada setiap Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Sarolangun. Saat ini, program bantuan yang diterima dirasa masih belum cukup oleh Cek Endra.
Menurut Cek Endra bantuan itu juga lah yang nantinya akan mempengaruhi kesejahteraan ponpes yang ada. "Program keagamaan yang sudah kita jalankan, baik itu perhatian kepada pondok pesantren. Tahun ini kita bantu 10 juta per pondok. Tahun depan kita naikkan, karena tidak cukup 10 juta per pondok. Naik dua kali lipat tahun depan. Untuk membantu kesejahteraan pondok pesantren," sebutnya.
Cek Endra yang ikut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi pada September mendatang pun menambahkan, bantuan tersebut diberikan kepada semua Ponpes yang memiliki banyak murid. Bukan hanya yang terdaftar, tapi juga yang memiliki santri aktif.

"Pondok yang aktif mungkin sekitar 30 pondok pesantren. Yang kita bantu bukan cuma yang ada izinnya, tapi yang ada muridnya," tandas penggagas Subuh Keliling itu.

Lebih lanjut, Cek Endra meminta kepada pengasuh Ponpes untuk terus bisa mencetak generasi khatam Alquran. Bukan hanya khatam, Cek Endra juga berharap anak-anak agar bisa hafal Alquran setelah keluar dari ponpes. "Saya mohon setiap Ponpes menjadi tempat mencetak anak-anak kita untuk khatam. Saya ingin tidak ada lagi santri pondok yang keluar dari pondok tidak khatam Alquran," ucapnya

"Sudah menjadi kewajiban anak-anak khatam di pondok. Bukan hanya khatam, tapi hafal Alquran juga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8671 seconds (0.1#10.140)