Gegap Gempita Gibran-Teguh Mendaftar ke KPU Solo

Jum'at, 04 September 2020 - 18:11 WIB
loading...
Gegap Gempita Gibran-Teguh Mendaftar ke KPU Solo
Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat naik sepeda menuju Kantor KPU Solo. FOTO : SINDOnews/Ary Wibowo
A A A
SOLO - Proses pendaftaran Calon Wali Kota Solo dan Calon Wakil Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa berlangsung meriah. Ribuan pendukung turut mengantarkan Gibran-Teguh mendaftar ke Kantor KPU Solo, Jumat (4/9/2020).

Dengan mengenakan baju lurik, kain batik sido mukti yang dipadu dengan celana kain hitam, dan bersepeda, Gibran-Teguh berangkat dari Kantor DPC PDIP Solo. Istri Gibran, Selvi Ananda maupun istri Teguh Prakosa, Serlly Yustina turut mendampingi. Keduanya kompak mengenakan kebaya warna krem dan berpadu dengan kain batik sido mukti. Dengan gaya anggun serta mengenakan masker dan face shield, mereka berangkat dengan naik andong.

Selain dari PDIP, sejummlah pimpinan partai pendukung juga turut mengantarkan hingga kantor KPU Solo. “Saya dan Pak Teguh sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon wali kota dan calon wali kota di KPU Surakarta,” kata Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar ke KPU Solo, Jumat (4/9/2020) sore.

Gibran menyatakan semua dokumen sudah lengkap. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berkomitmen untuk mematuhi proses tahapan sesuai aturan dari KPU.
Gegap Gempita Gibran-Teguh Mendaftar ke KPU Solo


Pihaknya juga berjanji untuk menciptakan Pilkada Solo yang damai sekaligus mentaati protokol kesehatan selama berlangsungnya Pilkada. Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, pihaknya telah memanasi mesin politik. Dukungan dukungan dari komunitas juga terus masuk.

“Kami setiap malam selalu konsolidasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa semua TPS dalam kondisi aman. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak hadir ke TPS,” tandasnya.(Baca Juga : Muncul Gerakan Coblos Semua Paslon di Solo, PDIP: Enggak Ada Masalah! )

Rudy berupaya menekan biaya kampanye sekecil mungkin. Diantaranya karena tidak ada rapat umum. Sehingga pertemuan hanya dihadiri dengan jumlah peserta terbatas. Para relawan pendukung telah berkoordinasi dengan tim pemenanganan yang dibentuk PDIP.

“Relawan akan menginduk ke partai, kami setiap hari koordinasi dan semua sudah setuju dan sepakat. Tujuan akhirnya khan sama. Yang penting partai dan relawan sudah sinergi,” timpal Gibran.(Baca juga : Diajak Gabung Gibran, Begini Jawaban Achmad Purnomo )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)