alexametrics

Turis Rusia Hilang di Perairan Nusa Penida

loading...
Turis Rusia Hilang di Perairan Nusa Penida
Wisatawan Rusia, Aleksandr Che (39) dilaporkan hilang saat melakukan spear fishing atau menombak ikan di dalam laut di perairan Nusa Penida, Bali, Senin (24/2/2020). SINDOnews/Chusna
A+ A-
DENPASAR - Wisatawan Rusia, Aleksandr Che (39) dilaporkan hilang saat melakukan spear fishing atau menombak ikan di dalam laut di perairan Nusa Penida, Bali, Senin (24/2/2020).

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengaku menerima laporan hilangnya turis asal negeri beruang putih itu pukul 17.30 Wita. "Lokasi persisnya di perairan Batu Abah," katanya.

Dalam laporan itu disebutkan Aleksandr berangkat dari tempat menginapnya di Nusa Lembongan menuju lokasi dengan menyewa speedboat.



Saat melakukan spear fishing sekitar pukul 11.00 Wita, tali yang mengikat tubuh bule itu dengan kapal terputus. Hingga sore hari, dia tidak kunjung muncul ke permukaan.

Usai menerima laporan, tim Basarnas unit siaga Nusa Penida telah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Namun hingga petang hari, upaya itu belum membuahkan hasil. "Rencana kita lanjutkan besok pagi," ujar Darmada.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak