alexametrics

Gedung DPRD Pringsewu Diterjang Angin Kencang Plafon dan 2 Jendela Kaca Besar Ambrol

loading...
Gedung DPRD Pringsewu Diterjang Angin Kencang Plafon dan 2 Jendela Kaca Besar Ambrol
Lobi Gedung DPRD Pringsewu yang berada di lantai dua diterjang angin kencang. Akibatnya plafon dan dua jendela kaca besar ambrol. Foto iNews TV/Indra S
A+ A-
PRINGSEWU - Lobi Gedung DPRD Pringsewu yang berada di lantai dua diterjang angin kencang. Akibatnya plafon dan dua jendela kaca besar ambrol. Kasubag Umum DPRD Pringsewu Siswoyo mengatakan, angin kencang bersama hujan deras tersebut menerjang usai magrib pada Kamis malam 20 Februari 2020, sekitar pukul 19.30 WIB. (Baca: Puting Beliung Rusak Empat Lumbung di Toraja)

“Kerugian ditaksir sekitar Rp100 jutaan kerusakan bukan saja menghantam plafon tetapi rangka baja ringan juga rusak berat,” kata Siswoyo, Jumat (21/2/2020).

Dia menyatakan, kuatnya terjangan angin kencang diduga karena bangunan yang berusia sekitar tiga tahun itu tidak ada tanaman tinggi sehingga angin langsung menerjang bangunan.



“Akibatnya kaca dan atap plafon ruang lobi lantai dua bagian depan gedung DPRD Pringsewu bertaburan akibat diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras,” timpalnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan membersihkan dulu puing puing kaca yang pecah dan atap plafon yang ambrol dan secepatnya diperbaiki.

Sekwan DPRD Pringsewu Budi Heriyanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, pasca angin kencang sehingga menyebabkan kaca dan atap plafon pecah akan segera diperbaiki.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak