alexametrics

12 Korban Heli MI 17 yang Jatuh di Papua Dievakuasi ke Bandara Oksibil

loading...
12 Korban Heli MI 17 yang Jatuh di Papua Dievakuasi ke Bandara Oksibil
Helikopter mengevakuasi dua belas jenazah korban heli M1 17 yang jatuh di Pegunungan Mandala Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Oksibil. Foto/Edy Siswanto
A+ A-
JAYAPURA - Dua belas jenazah korban heli M1 17 yang jatuh di Pegunungan Mandala Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang berhasil di evakusi ke Bandara Oksibil.

Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol inf. Dax Sianturi mengatkan, proses evakuasi menggunakan 2 heli milik Penerbad dan swasta.

"Sekitar 06.00 WIT, proses evakuasi jenazah mulai dilaksanakan dengan menerbangkan 2 unit heli Penerbad dan 1 unit heli PT Intan Angkasa, dan semuanya telah berada di Bandara Oksibil," kata Dax. (Baca juga: 12 Jenazah Korban Heli MI 17 Ditemukan, Kodam Apresiasi Semua Pihak)



Dijelaskan, setelah tiba di Oksibil, selanjutnya akan dilakukan evakuasi menggunakan pesawat CN ke Jayapura melalui Lanud Silas Papare.

"Rencana jenazah akan langsung diterbangkan ke Jayapura pada kesempatan pertama siang ini," jelasnya. (Baca juga: Senapan Serbu dan Pistol Milik Penumpang dan Kru Heli M1 17 Belum Ditemukan)

Sebelumnya, sejak kemarin, tim evakuasi telah berhasil menemukan 12 korban heli yang terdiri dari tujuh crew heli dan 5 anggota Satgas Yonif 723/WRG. Namun, dari seluruh korban, 9 jenazah bisa dikenali dengan atribut yang digunakan, sisanya masih memerlukan identifikasi lanjut.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak