Sekretaris Satgas COVID-19 Bangka Belitung Positif Corona

Rabu, 02 September 2020 - 20:58 WIB
loading...
Sekretaris Satgas COVID-19 Bangka Belitung Positif Corona
Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, dinyatakan positif COVID-19. Kabar itu disampaikan langsung Mikron saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020) malam. (Foto/Ilustrasi)
A A A
PANGKALPINANG - Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel) , Mikron Antariksa, dinyatakan positif COVID-19 . Kabar itu disampaikan langsung Mikron saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020) malam. "Hasil swab sudah keluar sore tadi dan hasilnya positif," kata Mikron.

Kepada masyarakat Babel khusus, Mikron, menyampaikan untuk tidak sepelekan virus corona, karena hal itu benar-benar nyata.

"Salam buat masyarakat Babel, semoga semua dalam keadaan sehat. Virus ini benar-benar ada dan berbahaya, patuhilah anjuran pemerintah," imbuhnya Mikron, melalui pesan singkat WhatsApp. (BACA JUGA: Lupakan Liverpool, Wijnaldum Dikabarkan Sepakat Gabung Barcelona)

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno (ABP), menjelaskan, Mikron dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pada 2 September 2020.

"Sejak kemarin tanggal 1 September 2020 yang bersangkutan sudah diisolasi di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata ABP.

Saat ini, ujarnya, tim surveilans dari Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melakukan PE (Penyelidikan Epidemiologi) untuk mengetahui riwayat dan kontak erat yang bersangkutan.

"Kami turut prihatin dan menaruh simpati serta empati kepada bapak Mikron Antariksa. Kita semua berdoa agar beliau dan juga kita diberi kekuatan, ketabahan, dan disembuhkan serta dijauhkan dari virus ini," imbuhnya. (BACA JUGA: TNI Serahkan Ganti Rugi Kepada Korban Sipil Penyerangan Polsek Ciracas)

Berdasarkan koordinasi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Sekertaris Satgas COVID-19 untuk sementara di isi orang lain.

"Selama beliau (Mikron) menjalani penanganan dan perawatan, tugas sekretaris Satgas dan tanggung jawab kedinasan diemban oleh Aswin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai dengan beliau dinyatakan sehat/bebas dari Covid-19," tandasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)