Hina Polisi di Medsos, Seorang Pemuda Diciduk Polsek Batam Kota

loading...
Hina Polisi di Medsos, Seorang Pemuda Diciduk Polsek Batam Kota
JKP (kemeja coklat) diciduk anggota Opsnal Polsek Batam Kota pada Minggu (30/8/20). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - JKP, seorang pemuda di Batam, diciduk oleh Opsnal Polsek Batam Kota, Kepulauan Riau (Kepri) pada Minggu (30/8/20). Yang bersangkutan diciduk lantaran menghina polisi di medsos Facebook di Group Wajah Batam (Hot News) dengan menggunakan akun Khasatria Khasatria.

Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchi mengatakan, kasus ini berawal pada hari Minggu (30/8/20) sekitar pukul 03.30 WIB, anggota Opsnal Polsek Batam Kota sedang membawa para pelaku pencurian yang sebelumnya diamankan dari daerah Batuaji. (BACA JUGA: BNNP Kepri Musnahkan Sabu 7,6 Kg dan Ekstasi 3.328 Butir)

"Jadi sesampainya di lampu merah Simpang Kara, anggota Opsnal melihat anak-anak muda yang sedang melakukan balap liar hingga menghalangi masyarakat yang sedang melewati jalan tersebut," kata AKP Restia, Rabu (2/9/20). (BACA JUGA: Ayah dan Anak di Batam Ini Kompak Jadi Pencuri Motor)

AKP Restia mengemukakan, kemudian, anggota Opsnal melakukan tindakan pembubaran dan mengamankan 2 pemuda yang tidak dikenal sedang ikut melakukan balap liar. (BACA JUGA: Penyelundupan Narkoba dari Malaysia ke Palembang Gagal, Polisi Sita 11,5 Kg Sabu)

Selanjutnya kedua pemuda tersebut dibawa oleh anggota Opsnal ke Polsek Batam Kota karena tidak bisa memperlihatkan surat-surat kendaraannya.



"Sampai di Polsek Batam Kota, anggota Opsnal Brigadir Aprigon Tambunan menjelaskan kepada kedua pemuda tersebut jika mau mengambil sepeda motornya silakan ambil surat-surat kendaraannya sebagai pegangan kami untuk dilaporkan kepimpinan," ujar Restia.

Namun, saat itu salah satu pemuda seperti tidak terima dan meminta sepeda motor Vixion yang dibawanya dikembalikan karena sepeda motor tersebut bukan miliknya.

Namun anggota Opsnal menolak permintaan pemuda itu dan menyarankan silakan pemilik sepeda motor tersebut datang ke kantor polisi dengan membawa surat-surat kendaraannya.

"Namun pemuda tersebut seperti marah dan langsung pergi. Tak berapa lama kemudian, sekitar pukul 04.00 WIB, Panit Reskrim Ipda Yustinus Halawa sedang membuka akun FB dan membaca di Group Wajah Batam (Hot News) kata-kata penghinaan yang ditujukkan ke personel Polsek Batam Kota yang mengendarai mobil BP 1341 JE," tutur Kapolsek.

Selanjutnya, melihat hal tersebut Panit Reskrim langsung memberitahukan kepada Opsnal dan selanjutnya melaporkan ke Kanit Reskrim atas penghinaan tersebut dengan disertai bukti screenshot dari postingan akun FB atas nama Khasatria Khasatria di Wajah Batam (Hot News).



"Anggota Opsnal Polsek Batam Kota yang merasa terhina, selanjutnya melaporkan kepimpinan dan men-screenshot postingan akun FB atas nama Khasatria Khasatria di wajah Batam (Hot News) tersebut," ungkap AKP Restia.

Anggota mengamankan sepeda motor yang pelaku penhinaan tersebut dan melakukan Take down terhadap postingan akun FB tersebut. "Ternyata motor yang dikendarai pemuda itu juga hasil pencurian," tegas Kapolsek.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top