Keracunan Usai Makan Permen Jari, 1 Tewas dan 2 Kritis

loading...
Keracunan Usai Makan Permen Jari, 1 Tewas dan 2 Kritis
Tiga anak kakak beradik di Ciamis, Jawa Barat, harus mendapatkan perawatan medis usai keracunan permen jari. Foto/iNews TV/Acep Muslim
CIAMIS - Tiga anak kakak beradik di Ciamis, Jawa Barat, harus dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis usai makan permen jari. Ketiganya diduga keracunan permen yang dikonsumsinya.

(Baca juga: Mengejutkan! PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya)

Tragisnya, sesampai di rumah sakit kakak sulung dari tiga bersaudara yang masih berusia 10 tahun meninggal dunia sebelum mendapatkan penanganan medis dari rumah sakit. Sementara dua adiknya dalam kondisi kritis,

Tiga anak malang tersebut, merupakan anak pasangan Aef Saepul Hidayat, dan Ai Yulia, warga Desa Gunungsari, Kecamatan Sadanaya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Baca juga: Demi Bisa Belajar Daring Gadis SMP Harus Kehilangan Keperawannya)



Anak pertama yang meninggal dunia, diketahui bernama Muhammad Rizki (10), adiknya Muhamad Rifki (7), dan yang bungsu Muhamad Syarif (4). Saat ini ketiganya berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Aef Saepul Hidayat mengatakan, kejadian ini berawal pada pekan lalu kakak beradik tersebut makan jajanan di warung luar kampung tempat tinggal mereka. Salah satu makanan itu permen jari.

"Setelah itu mereka mengalami muntah dan diare. Kami kira hanya muntah dan diare biasa, sehingga diberi oralit saja. Hingga akhirnya pada Sabtu (28/8/2020) kami bawa ke RSUD Ciamis," tuturnya. (Baca juga: Babi Viral di Muratara Kini Makan Nasi dan Minum Susu)



Dia menuturkan, anaknya sering mengkonsumsi permen jari. Bahkan, anak-anaknya kerap mengamuk karena ketagihan permen jari. Bungkus permen itu juga sering dipakai mainan anak-anaknya. (Baca juga: Golkar Terbelah, Sesepuh-Senior Pilih Dukung Dadang-Syahrul)

Sementara pihak RSUD Ciamis, belum bisa memastikan ketiga anak itu keracunan permen jari, karena masih menunggu hasil uji laboratorium. Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, juga telah mengambil sampel dari ketiga anak tersebut.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top