Swab Test di Siloam Hasilnya Bisa Keluar dalam 4 Jam

Rabu, 02 September 2020 - 13:39 WIB
loading...
Swab Test di Siloam Hasilnya Bisa Keluar dalam 4 Jam
Siloam Hospitals Makassar memberikan layanan swab test dengan hasil bisa diketahui dalam waktu 4 jam. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Siloam Hospitals yang merupakan salah satu rumah sakit ternama di Kota Makassar, membuka layanan untuk memudahakan masyarakat melakukan swab test atau PCR dengan hasil yang bisa diperoleh lebih cepat yaitu hanya dalam waktu 4 jam saja.

Humas Siloam Hospitals Kota Makassar, Putri mengatakan layanan swab test di Siloam Hospitals dengan hasil lebih cepat ini bisa dilakukan setiap hari selama 24 jam mulai tanggal 1 hingga 15 September 2020 mendatang. Biayanya hanya senilai Rp2,5 juta saja. (Baca Juga: Siloam Hospital Group-Republik Korea Bersinergi Layani Warga Korea )

Putri mengatakan, layanan ini dihadirkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan hasil swab test lebih cepat, karena biasanya hasil tes dapat diperoleh dalam waktu 2 hingga 3 hari. Dengan memanfaatkan layanan dari Siloam Hospitals ini, hasil swab test bisa diperoleh hanya dalam waktu 4 jam saja.

"Inisiatif Siloam Hospitals Makassar untuk menambah layanan untuk pemeriksaan PCR dengan hasil yang lebih cepat (4 jam). Biasanya 2 sampai 3 hari," kata Putri, Rabu (2/9/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan Siloam Hospitals menggunakan teknologi yang lebih spesial sehingga memungkinkan hasil PCR bisa didapatkan lebih cepat dari biasanya. "Bisa cepat, karena mesinnya beda," ujar Putri.

Meski memberikan hasil yang lebih cepat, dia menegaskan hasil swab test atau PCR yang diberikan dipastikan akurat karena dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

"Untuk hasil yang cepat tentunya keakuratan terjamin karena ada SOP-nya," tegas Putri.( Baca Juga:Resmi Dibuka, RS Siloam Ambon Dukung Pemda Tangani COVID-19 )

Dia berharap, layanan ini bisa membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Makassar yang ingin melakukan swab test atau PCR sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Harapannya semoga ini dapat membantu masyarakat kota Makassar untuk melakukan screening COVID-19 dan memutus mata rantai," pungkas dia.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3544 seconds (11.252#12.26)