Marten : Kota Gorontalo Siap Perangi Corona

Senin, 27 Januari 2020 - 16:11 WIB
Marten : Kota Gorontalo Siap Perangi Corona
Marten : Kota Gorontalo Siap Perangi Corona
A A A
GORONTALO - Terkait dengan virus Corona, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha Senin (27/01/20) di ruang kerjanya menyatakan Gorontalo memang belum tercemar virus Corona, namun semua Pemerintah Daerah di Provinsi Gorontalo, termasuk Kota Gorontalo telah melakukan langkah antisipasi.

"Langkah yang kami lakukan, yaitu unsur Dinas Kesehatan Kota Gorontalo berkolaborasi dengan dinas terkait di Provinsi Gorontalo, turun bersama melakukan sosialisasi baik di lingkungan masyarakat, dan bandara Djalaluddin Gorontalo," ujar Marten.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk tidak panik dengan isu yang berkembang dan mencari tahu lebih jelas tentang informasi penyebara virus corona. Kemudian, melakukan upaya-upaya pencegahan dini sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Tidak hanya itu tambah Marten, jika ada masyarakat Kota Gorontalo sedang berpergian ke luar daerah, agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas di luar daerah. Minimal menggunakan masker, jika sedang beraktivitas dan jangan sembarangan mengonsumsi makanan.

"Kalau perlu, jika merasakan diri ada gejala-gejala kesehatan menurun, agar secapatnya melakukan pemeriksaan ke dokter. Virus ini di wilayah China khususnya Wuhan, sudah menginfeksi ribuan orang. Sehingga, kita semua patut untuk melakukan upaya antisipasi dini," ungkap Marten.

Kejadian ini sudah menjadi persoalan dunia, aktivitas di beberapa bandara pun telah dihentikan sementara. Sedangkan mereka yang berasal dari luar negeri, dan akan bertolak ke luar negeri, dilakukan thermoscan oleh petugas kesehatan dari Kemenkes RI.

"Saya ingatkan lagi, masyarakat Kota Gorontalo untuk tetap tenang. Bagi petugas kesehatan di Kota Gorontalo, agar dapat memaksimalkan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona," tutup Marten.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)