Polisi Selidiki Kasus Tembak Diri Mantan Kepala BPN Denpasar

Selasa, 01 September 2020 - 09:08 WIB
loading...
Polisi Selidiki Kasus Tembak Diri Mantan Kepala BPN Denpasar
Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar Tri Nugraha, tersangka kasus gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) diduga bunuh diri di Kantor Kejaksaan Tinggi Bali, Senin (31/9/2020). (Ist)
A A A
DENPASAR - Kepolisian mulai menyelidiki kasus tewasnya mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar Tri Nugraha yang bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke dirinya di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

"Sementara masih diakukan penyelidikan untuk mencari bukti penyebab kematian. Memastikan jenis senjatanya, bukti kepemilikan senjata dan prosedur penerimaan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan, Selasa (1/9/2020) pagi.

Dia menjelaskan, tim identifikasi dan forensik telah selesai melakukan olah TKP di toilet lantai dua kantor Kejati Bali, tempat Tri melakukan bunuh diri.

Di toilet, polisi mengamankan sepucuk senjata api (senpi). Ditemukan satu proyektil yang sudah digunakan dan masih ada lima proyektil yang tersisa. (BACA JUGA: Digiring ke Tahanan, Mantan Kepala BPN Denpasar Diduga Tembak Diri Sendiri)

Untuk bukti kepemilikan senpi, masih ditelusuri. "Kita identifikasi dulu. Takutnya ini senjata rakitan dan sebagainya," ujar Dodi.

Polisi juga menyelidiki prosedur penitipan barang bawaan di kantor Kejati Bali. "Kok bisa senjata masuk," imbuh Dodi.

Sementara jenasah Tri dititipkan di RS Sanglah Denpasar untuk dilakukan otopsi setelah ada permintaan dari pihak keluarganya. (BACA JUGA: Ini Kronologi Eks Kepala BPN Denpasar Tembak Diri di Kantor Kejati Bali Denpasar)

Seperti diberitakan, Tri bunuh diri dengan cata menembak diri saat akan digiring ke sel tahanan di Lapas Kerobokan, Senin (31/8/2020) malam. Tersangka kasus pencucian uang dan gratifikasi itu tewas dengan luka tembak di dada kiri.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)