alexametrics

Pondok Tahfidzul Qur'an Darul Hikmah Nagari Sitalang Siap Cetak Generasi Qurani

loading...
Pondok Tahfidzul Quran Darul Hikmah Nagari Sitalang Siap Cetak Generasi Qurani
Pondok Tahfidzul Qur'an Darul Hikmah Nagari Sitalang, Kabupaten Agam, Sumbar siap mencetak generasi qurani dengan mendirikan pondok tahfiz bagi warga sekitar. Foto Ist
A+ A-
AGAM - Pondok Tahfidzul Qur'an Darul Hikmah Nagari Sitalang siap mencetak generasi qurani dengan mendirikan pondok tahfiz bagi warga sekitar. Peresmian Pondok Tahfidzul Quran tersebut dilaksanakan Sabtu 18 Januari 2020. Peresmian tersebut dihadiri Wali Nagari se-Kecamatan Ampek Nagari, Lembaga Nagari, tokoh masyarakat, pemangku adat, ninik mamak dan alim ulama,Selain itu hadir cadiak pandai, Bundo kandung, suluah Bendang, para pemuda, dan wali murid santriwan/santriwati, dan Keluarga Besar Bapak H Noor Indones, H Edison Abdul Fattah sekeluarga yang merupakan pendiri dan pembina PTQ Darul Hikmah Nagari Sitalang.
"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Agam mengucapkan terima kasih dan rasa bangga sekali perantau dan tokoh masyarakat kita dari Nagari Sitalang yang telah membangun Pondok Tahfiz di Sitalang namun bukan hanya untuk Nagari Sitalang saja tapi juga mencakup Kecamatan Ampek Nagari. Mudah-mudahan dengan adanya pondok tahfiz ini masyarakat kita dapat mensyiarkan Al-Quran dan membumikan Al-Quran serta mengamalkannya," kata Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti dalam sambutannya.

H Edison Abdul Fattah mengatakan, saat ini santri PTQ Darul Hikmah Sitalang telah mencapai 170 orang dari berbagai Nagari di Kecamatan Ampek Nagari.

"Namun karena keterbatasan tenaga pendidik pengurus pondok menutup pendaftaran sementara, tapi karena desakan orang tua yang ingin anaknya terdaftar pada pondok, maka pengurus kembali menerima pendaftaran hingga 200 orang santri saja," ujar Pendiri Pondok Tahfidzul Qur'an Darul Hikmah Nagari Sitalang.



"Kita teruslah bermimpi, ini merupakan cikal bakal permulaan daripada perjuangan kita dalam mensyiarkan agama, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti alumni pondok ini dapat menjadi pengajar jika suatu saat Allah menitipkan amanah kepada kita untuk mendirikan satu pondok pesantren di Kecamatan Ampek Nagari. Dengan sendirinya, Kita juga mengharapkan perhatian dari Kecamatan Ampek Nagari untuk saling mendukung dalam berbagai kegiatan di pondok ini," tambah Pendiri dan Pembina PTQ Darul Hikmah Nagari Sitalang Edison Abdul Fattah.

Dalam kesempatan tersebut Edison Abdul Fattah menegaskan, bahwa PTQ Darul Hikmah adalah milik bersama jadi menjadi tanggung jawab untuk menjaga dan merawat serta membangun SDMnya.

"Kita berjanji akan memberikan hadiah umrah kepada santrinya yang pertama kali hafal Al qur'an beserta orang tua dan pembinanya. Apresiasi ini diberikan agar anak-anak menjadi lebih giat dalam menghapal Alquran," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak