Babi Ajaib di Muratara, Tidur pun Harus Dikasih Bantal dan Selimut

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:52 WIB
loading...
Babi Ajaib di Muratara, Tidur pun Harus Dikasih Bantal dan Selimut
Babi hutan jinak yang viral di Muratara, Sumsel tidak mau tidur jika tidak dikasih bantal dan selimut. Oleh pemeliharanya, babi itu bahkan dipakaikan baju. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
MURATARA - Masih ingat dengan babi hutan tiba-tiba jinak yang viral di Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara ), Sumatera Selatan. Kini babi hutan tersebut sudah dipelakukan seperti manusia. Bahkan, babi itu tidak mau tidur kalau tidak dikasih bantal dan selimut, bahkan oleh pemelihara sudah dipakaikan baju. (Baca juga: Aneh, Ada Babi Hutan Mewek di Depan Rumah Warga)

Diketahui sebelumnya babi hutan yang seharusnya liar itu menjadi jinak dan membuntuti salah seorang warga dari hutan sampai pulang ke rumah. Pada saat orang yang dibuntutinya mengusir, sang babi justru tak mau pergi dan mengeluarkan air mata seperti menangis. (Baca juga: Adik Ipar Tewas, Edo Kondologit dan Kerabat Geruduk Polres Sorong Kota)
Babi Ajaib di Muratara, Tidur pun Harus Dikasih Bantal dan Selimut

Reno (34) warga warga Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara mengatakan bahwa babi yang berjenis kelamin betina itu kini diperlukan seperti manusia dengan dipakaikan baju dan celana.

Selain itu juga hewan tersebut juga diberikan makanan yang biasa dikonsumsi manusia yakni nasi dan diberi minum susu. Yang lebih istimewa lagi tidak hanya makan, tidur pun babi itu juga baru akan tidur kalau diberi bantal dan selimut. "Kalau menjelang malam kita kasih bantal dan selimut baru mau tidur," katanya.

Ditambahkan Reno sebenarnya kasihan dengan babi itu dan sudah berupaya melepaskannya, namun sang babi tak mau pergi. Hingga kini babi tersebut masih dipelihara oleh Reno dan menjadi tontonan warga.

Pantauan di lokasi, sejak ramainya pemberitaan dan video babi itu viral, warga terus berbondong-bondong berdatangan melihat babi tersebut. Tidak hanya warga setempat maupun dari desa lain terus berdatangan ingin melihat sang babi karena penasaran

Uding (25), warga dari Lubuklinggau mengaku penasaran dengan babi itu setelah melihat informasi di media sosial. "Saya tuh sengaja datang kesini karena penasaran, heran juga ada babi hutan jinak, biasanya kan babi hutan itu kalau lihat manusia pasti lari atau kita yang diseruduknya," ujarnya.

Terlebih lagi yang buat saya lebih penasaran dengan babi ini adalah kalau tidurnya pakai bantal dengan selimut, dan makan nasi serta minum susu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)