Satpol PP Blora Bentuk Tiga Tim, Siap Tertibkan Tempat Hiburan

Sabtu, 02 Mei 2020 - 19:00 WIB
loading...
Satpol PP Blora Bentuk Tiga Tim, Siap Tertibkan Tempat Hiburan
Satpol PP Kabupaten Blora membentuk tiga tim untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. FOTO/IST
A A A
BLORA - Satpol PP Kabupaten Blora membentuk tiga tim untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Tim akan bergerak sesuai tugas masing-masing, karena jumlah kasus positif corona masih terus bertambah.

"Tim 1 kita bentuk untuk gerakan CTPS (cuci tangan pakai sabun)," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono, Sabtu (2/5/2020).

"Salah satu armada damkar yang sudah tidak digunakan lagi kita rehab sedemikian rupa untuk fasilitas cuci tangan pakai sabun keliling ke tempat tempat umum," katanya.

Menurutnya, tim 2 dikembangkan untuk sosialisasi social dan physical distancing. Mereka akan menggandeng TNI dan Polri untuk patroli menertibkan kerumunan masyarakat yang masih sering terjadi.

"Selanjutnya tim 3 kami bentuk untuk penertiban tempat hiburan malam, karaoke dan penginapan. Kami mohon kerja samanya agar masyarakat patuh untuk mencegah persebaran COVID-19 ini," katanya.

Sekadar diketahui, saat ini terdapat tiga kecamatan di Kabupaten Blora yang terdapat kasus COVID-19, yakni Blora Kota, Cepu, dan Jati. Masyarakat diminta terus waspada dan pemerintah melalui GTPP COVID-19 yang akan terus melakukan sosialisasi pencegahan persebaran agar tidak semakin meluas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)