3 Pembobol ATM di Bandar Lampung Diringkus, Polisi Amankan Uang Jutaan Rupiah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 23:44 WIB
loading...
A A A
Dalam beraksi, kata Kapolresta, para tersangka memiliki peran masing masing. Ada yang bertugas mengawasi situasi, mengendarai motor, dan melakukan pembobolan.

Modus operandi pelaku, memasukan kartu ATM yang berisikan saldo Rp1,25 juta ke dalam mesin. Setelah melakukan transaksi pengambilan uang dalam jumlah tertentu, salah seorang tersangka mengganjal bagian lubang keluarnya uang dengan menggunakan pinset. Sementara satu orang lainnya mematikan saklar listrik yang tersambung ke mesin ATM.

"Kami masih melakukan pengembangan kasus pembobolan ATM ini untuk mengungkap tersangka lain yang terlibat dalam kejahatan ini," tandas Kapolresta Bandar Lampung.

Tersangka Ombiansah mengatakan, keahliannya melakukan pencurian uang di dalam mesin ATM didapat dari melihat konten di media sosial. "Kami baru tiga kali beraksi di wilayah hukum Polsek telung Betung Selatan," ujar Ombiansah.

Akibat perbuatannya itu, tersangka Ombiansah, Feriansah, dan Johansah kini harus mendekam di balik sel Mapolsek Teluk Betung Selatan. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman 7 tahun penjara.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1997 seconds (0.1#10.140)