alexametrics

Suami Istri Warga Surabaya Tewas Tertimpa Pohon

loading...
Suami Istri Warga Surabaya Tewas Tertimpa Pohon
Pasangan suami istri, Tan Tiong Tjing (49) dan Lisa (47) tewas tertimpa pohon di Jalan Johar, Surabaya, Senin (6/1/2020). Pohon tersebut tumbang setelah diterpa hujan deras dan angin kencang. Foto korban SINDOnews/Lukman H
A+ A-
SURABAYA - Pasangan suami istri, Tan Tiong Tjing (49) dan Lisa (47) tewas tertimpa pohon di Jalan Johar, Surabaya, Senin (6/1/2020). Pohon tersebut tumbang setelah diterpa hujan deras dan angin kencang. Kedua korban merupakan warga Sidotopo Wetan Indah 2/53 RT 002 RW 011 Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran. (Baca: Hendak Bayar Pajak, Irwan Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Depan Samsat)

Menurut keterangan warga sekitar, korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah barat Jalan Pahlawan menuju arah timur Jalan Johar dengan kecepatan sedang. Saat itu kondisi hujan deras.

Tiba-tiba terjadi angin kencang yang mengakibatkan pohon disisi Jalan Johar tumbang. Nahas, pohon tumbang itu mengenai kedua korban. Warga yang mengetahui langsung membatu korban dan melaporkan ke Command Center.



“Iya benar (dua orang meninggal dunia tertimpa pohon di Jalan Johar). Saat ini jenazahnya dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo," katanya, Senin (6/1/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto menyatakan, petugas gabungan telah tiba di lokasi langsung kejadian. Petugas lantas melakukan perampingan dan dilanjutkan pemotongan pohon yang tumbang.

“Keseluruhan pohon sudah terkondisikan dan tidak menganggu jalan disekitar. Tinggal pengangkutan oleh DKRTH (Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau). Kendaraan korban kini diamankan oleh Polsek Bubutan,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak