Gubernur Sulsel Harap Tak Lagi Ada Masalah Terkait Zonasi dalam PPDB

Sabtu, 02 Mei 2020 - 18:34 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Harap Tak Lagi Ada Masalah Terkait Zonasi dalam PPDB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melakukan video telekonferensi dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menekankan agar persoalan sistem zonasi tidak lagi menjadi masalah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Sulsel ini saat melakukan video telekonferensi Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu (2/5/2020).

"Setiap tahun yang kita hadapi terkait zonasi ini banyaknya masalah tentang komplain orang tua yang tidak mendapatkan sekolah bagi anak-anaknya,” kata Gubernur Nurdin.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Ingatkan Hak Pendidikan Anak Harus Tetap Terpenuhi

Untuk itu, ia meminta antisipasi segera dilakukan agar tidak terjadi masalah. PPDB diketahui akan dilakukan Pemprov Sulsel melalui Dinas Pendidikan.

"Saya tidak ingin mendengar ada anak-anak SMP yang ingin masuk ke SMA tidak memiliki bangku. Ini menjadi PR kita semua, saya harap bukan lagi mereka yang mencari sekolah, tetapi kita menyiapkan sekolah untuk mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Nurdin juga mendengarkan masukan dari berbagai unsur. "Selamat melaksanakan diskusi dan semoga hasilnya menjadi rekomendasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sulsel,” ucapnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3399 seconds (10.101#12.26)