COVID-19 Meningkat, Jalanan Protokol Kota Lubuklinggau Disemprot Disinfektan

Minggu, 30 Agustus 2020 - 12:56 WIB
loading...
COVID-19 Meningkat, Jalanan Protokol Kota Lubuklinggau Disemprot Disinfektan
Untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, secara serentak 3 Pilar Kamtibmas yang terdiri dari jajaran Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM dan Polres Lubuklinggau melaksanakan penyemprotan Disinfektan di jalanan protokol. SINDOnews/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 , secara serentak 3 Pilar Kamtibmas yang terdiri dari jajaran Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM dan Polres Lubuklinggau melaksanakan penyemprotan Disinfektan di jalanan protokol.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar di lapangan eks Pemkab Mura, Kelurahan Air Kuti, Kota Lubuklinggau, Minggu, (30/08/2020).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Wakapolres Kompol Raphael menjelaskan, bahwa penyemprotan dilakukan atau digalakan Kembali. Hal ini sebagaimana rekomendasi hasil rapat gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kota Lubuklinggau.

"Kita saat ini kembali ke zona merah dengan meningkatnya jumlah kasus suspek COVID-19. Oleh karenanya kita Kembali melakukan penyemprotan, kita turunkan mobil AWC (Water Canon) ditambah unit Damkar yang ada di Kota Lubuklinggau,” katanya.

Ditambahkan Mustofa, hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di kota Lubuklinggau. Namun Hal yang terpenting adalah disiplin masyarakat untuk menjalani protokol Kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. Untuk saat ini sebelum ada vaksin, inilah cara paling efektif menekan angka penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres. (Baca: 2 September, Separuh Warga Palembang Tak Dapat Air Bersih).

Kemudian diketahui pula bahwa kegiatan gabungan 3 Pilar Kamtibmas ini, terus dilakukan setiap hari dan setiap kelurahan juga kembali digalakan penyemprotan disinfektan dan meng
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4117 seconds (0.1#10.140)