Program Pro Lansia Elly Lasut Disambut Hangat Seluruh Kalangan Masyarakat

Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:03 WIB
loading...
Program Pro Lansia Elly...
Program pro lansia yang dicanangkan cagub Sulut nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANADO - Program pro lansia yang dicanangkan calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat. Elly Lasut memiliki komitmen menghadirkan Rumah Sakit Geriatri khusus lansia secara gratis.

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza menuturkan, inisiatif tersebut dianggap sebagai langkah progresif yang sangat dibutuhkan di tengah meningkatnya populasi lansia di daerah tersebut. "Program ini akan direspons positif oleh seluruh kategori umur dari masyarakat. Lansia selama ini tidak amat dipikirkan tetapi penghormatan terhadap orang tua tak bisa diabaikan," kata Efriza, Selasa (22/10/2024).

Menurutnya, rencana realisasi program tersebut juga mampu membawa sentimen positif masyarakat Sulut di tengah masa kampanye. Pasalnya, inisiatif mendirikan pelayanan kesehatan , khusus lansia secara gratis amat jarang digagas calon pemimpin daerah.

"Akan juga berdampak positif terhadap yang muda sebab orang tua masih menjadi faktor yang turut mempengaruhi aspek dalam mengkaji memilih pemimpin yang baik untuk masyarakat," ujarnya.

Dengan dukungan dari berbagai elemen, program ini dianggap sebagai solusi untuk permasalahan kesehatan. Pun sebagai langkah strategis dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya merawat dan menghargai kontribusi lansia dalam masyarakat.

Berkat luas dan visi yang jelas, Elly Lasut diharapkan tidak hanya menjadi solusi bagi permasalahan kesehatan lansia, tetapi juga menjadi pendorong untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan menghargai kontribusi mereka dalam masyarakat.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)