Karut Marut Partai Golkar Papua Barat, Kepentingan Siapa?

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:18 WIB
loading...
Karut Marut Partai Golkar Papua Barat, Kepentingan Siapa?
Tokoh Partai Golkar Papua Barat, Orgenes Nauw. Foto/SINDOnews/Chanry Andrew Suripaty
A A A
JAKARTA - Terkait dengan karut marut Musda Partai Golkar Papua Barat, pada 15 Agustus 2020 lalu, tokoh Partai Golkar Papua Barat, Orgenes Nauw, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Papua Barat angkat bicara.

(Baca juga: Musda Golkar Papua Barat Berakhir di Mahkamah Partai, Ada Apa? )

Ditemui di Jakarta, usai sidang sengketa Musda Partai Golkar Papua Barat di Mahkamah Partai Golkar , Orgenes mengaku sangat prihatin atas karut marutnya pelaksanaan Musda Partai Golkar Papua Barat, yang berlangsung di Jakarta, dan harus mengalami penundaan sebanyak empat kali. Hingga berujung kepada sidang sengketa pada Mahkamah Partai Golkar .

Kekecewaan Orgenes Nauw ini bukan tanpa alasan. Menurutnya Musda Partai Golkar Papua Barat ini, adalah Musda yang paling rumit di sepanjang sejarah Partai Golkar pada tingkat II di seluruh Indonesia. Hal ini menurutnya menjadi catatan sangat berharga untuk bagaimana konsolidasi partai secara baik dari pusat hingga ke daerah.

"Musda ini sangat melelahkan, mungkin Musda yang paling sangat complicated sepanjang sejarah Partai Golkar di tingkat dua di seluruh Indonesia. Ini menjadi sebuah catatan pengalaman yang sangat berharga untuk bagaimana konsolidasi partai ini secara baik, dari pusat sampai ke bawah. Terutama ini supaya proses demokrasi di internal partai itu harus berjalan dengan baik," ungkap Orgenes Nauw, kepada SINDOnews.com di kantor DPP Partai Golkar , Slipi, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

(Baca juga: Musda Partai Golkar Labuhanbatu Ricuh, Ada Aksi Banting Kursi )

Lanjut Orgenes, dengan kondisi karut marut Musda Partai Golkar Papua Barat seperti ini, sudah barang tentu dirinya ragu akan lahir para pemimpin yang berkualitas dan luar biasa. Karena menurutnya sejak awal Partai Golkar sudah mempunyai pemimpin yang berkualitas.

"Dengan begitu akan lahir pemimpin pemimpin yang berkualitas juga, dan Partai Golkar ini kan punya segudang tokoh-tokoh serta kader yang memang menjadi pemimpin luar biasa dari sejak awal kehadiran Partai Golkar di Indonesia sampai hari ini. Nah kalau sudah seperti ini, maka ke depan ini kita sanksikan apakah akan lahir tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi atau kualifikasi di dalam political skill atau leader ship skill atau managerial skill atau seperti itu kita sulit untuk bisa melahirkan pemimpin yang mempunyai integritas," ujarnya.

Orgenes Nauw berharap, Ketua Umum Partai Golkar , Airlangga Hartarto dan seluruh perangkat pimpinan Partai Golkar untuk dapat menjalankan setiap Musda Partai Golkar di setiap daerah secara transparan. (Baca juga: Jaringan Narkoba di Blitar Dikendalikan dari Lapas Madura )

"Kita berharap bahwa bapak ketua umum, dalam hal ini seluruh instrumen yang dibuat oleh DPP Partai Golkar dalam rangka pelaksanaan musda ini ya kita laksanakan secara murni dan konsekuen," tegasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)