Kobaran Api Hanguskan Rumah Semi Permanen di Medan

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 05:29 WIB
loading...
Kobaran Api Hanguskan Rumah Semi Permanen di Medan
Satu rumah semi permanen di Medan, ludes terbakar. Foto/Ilustrasi
A A A
MEDAN - Kebakaran hebat melalap sebuah rumah semi permanen di Jalan Pelajar Timur, Kecamatan Medan Denai, Medan, Sumatera Utara. Besarnya kobaran api membuat warga panik.

(Baca juga: 5 Prampok Nasabah Bank Lintas Provinsi Ditembak Polisi, 1 Tewas )

Warga berupaya memadamkan api menggunakan air drainase. Warga juga berjuang keras mengeluarkan satu unit mobil yang berada di dalam garasi, dari amukan si jago merah .

Petugas Pemadam Kebakaran dari Pemkot Medan, yang tiba dilokasi kejadian berupaya keras memdamkan api. Sayangnya kobaran api dengan cepat meluluh lantakkan bangunan semi permanen tersebut.

Salah satu saksi mata kejadian, Wahyu mengaku, api dengan cepat membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar. "Ada lima unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api ," tuturnya.

Pemilik rumah menangis histeris melihat bangunan tempat tinggalnya telah rata dengan tanah. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp60 juta. (Baca juga: Gempar, Mayat Lansia Ditemukan Tergeletak di Pertokoan Mataram )

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago menyebutkan, kobaran api berasal dari dapur. Diduga terjadi hubungan arus pendek listrik. "Untuk memastikan penyebabnya, kami masih melakukan proses penyelidikan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)