Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Isdianto dan Rahma Sidak di Pasar Baru Tanjungpinang

Kamis, 19 Desember 2019 - 14:47 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Isdianto dan Rahma Sidak di Pasar Baru Tanjungpinang
Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Isdianto dan Rahma Sidak di Pasar Baru Tanjungpinang
A A A
TANJUNGPINANG - Dalam memastikan harga dan meninjau ketersediaan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Baru Tanjungpinang, Kamis (19/12/2019).

Sidak ini dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, turut di dampingi, Sekertaris Daerah Provinsi Kepri, H. TS. Arif Fadillah beserta OPD terkait. Saat kunjungan, Isdianto melakukan interaksi serta mengajak para pedagang berbincang dan menanyakan persediaan pasokan makanan dan sembako seperti, cabai, bawang, sayur-sayuran dan lainnya. Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang menyampaikan bahwa harga sampai sejauh ini masih stabil dan terjangkau.

Dalam kesempatan ini, Isdianto juga menganggapi terkait pasokan dan ketersediaan beras di wilayah Kepri menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dapat di katakan cukup dan aman. Pemerintah Provinsi Kepri akan terus melakukan pemantauan hingga ke kabupaten dan kota yang berada di wilayah Provinsi Kepri menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

"Semoga di tahun 2019 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada terjadi kenaikan harga yang melonjak terlalu tinggi serta stok kebutuhan pokok cukup," tutup Isdianto

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di sela-sela sidak di Pasar Tradisional Tanjungpinang mengatakan meninjau pasar bertujuan memantau sejauh mana ketersediaan stok barang dan sembari menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nantinya. "Harga sembako relatif normal dan terjangkau, tentu harapan kita bersama semoga tidak ada kenaikan harga yang melonjak naik menjelang perayaan hari besar tahun ini," ucap Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, menuturkan ketersediaan stok beras di luar Bulog sepanjang dalam pantauan bulan Desember tersedia stok beras 632 ton, Tepung 118 ton, Gula 132 ton, telur 1.900 butir dan ketersediaan ayam dan daging di prediksi cukup menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nantinya. (acok/humas)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0549 seconds (0.1#10.140)