Pemain PSIS Lakoni Latihan Perdana dengan Protokol Kesehatan Ketat

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 19:18 WIB
loading...
Pemain PSIS Lakoni Latihan Perdana dengan Protokol Kesehatan Ketat
Pemain PSIS menjalani latihan perdana di stadion Kebondalem Kendal, Jumat (28/8/2020). Foto : Dok Official PSIS
A A A
SEMARANG - PSIS menggelar latihan perdana jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020. Latihan kali ini dilaksanakan di Stadion Kebondalem Kendal, Jumat (28/08/20) sore.
Semua penggawa Laskar Mahesa Jenar yang telah dinyatakan negatif setelah menjalani tes swab pada Rabu (26/8) lalu nampak antusias mengikuti latihan perdana.

Meski sudah menjalani tes swab, protokol kesehatan diterapkan cukup ketat oleh Tim Medis PSIS dengan pengukuran suhu tubuh dan kadar oksigen semua pemain serta official pada saat akan memasuki Stadion Kebondalem, Kendal .

Selain itu, sebelum memasuki lapangan, Hari Nur Yulianto dkk juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer supaya tangan dalam keadaan bersih. Saat jeda untuk minum, para pemain juga diwajibkan untuk membasuh tangannya menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh minumannya masing-masing.

Latihan sendiri berlangsung cukup serius dengan diselingi suasana keakraban karena Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala belum memberikan program latihan yang cukup berat.(Baca juga : Pemain PSIS Minta Manajemen Perjuangkan Hak Mereka Melebihi Keputusan PSSI )

Menurut Dragan, pada fase kali ini ia fokus untuk pengembalian kondisi fisik pemain pasca-libur selama lima bulan. “Kali ini kami akan adaptasi terlebih dahulu selama kurang lebih tiga sampai empat hari sebelum menjalani latihan dengan normal pada awal September,” ujar Dragan usai latihan.

“Saya juga senang melihat pemain yang cukup antusias dengan latihan kali ini. Saya berharap suasana seperti ini terus terjaga hingga kompetisi dilanjutkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Hari Nur Yulianto menyambut baik latihan perdana kali ini. Pria asal Kendal ini menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya sudah rindu dengan atmosfer latihan dan pertandingan setelah berhenti akibat pandemi COVID-19.(Baca juga : Syarat Wajib Tes PCR Disebut PSIS Semarang Bakal Menyulitkan )

“Sebagai pemain tentu senang sudah latihan lagi setelah lima bulan lebih libur. Harapannya semua berlangsung lancar sampai kompetisi berjalan dan semua pemain serta official PSIS dalam keadaan sehat sehingga siap menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1,” tandasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)