Pria Ini Bunuh Lelaki Paruh Baya yang Dituduh Menyantet Keluarganya

Kamis, 12 Desember 2019 - 17:52 WIB
Pria Ini Bunuh Lelaki Paruh Baya yang Dituduh Menyantet Keluarganya
Pria Ini Bunuh Lelaki Paruh Baya yang Dituduh Menyantet Keluarganya
A A A
SAMPANG - Satreskrim Polres Sampang berhasil meringkus Arifin (27) pelaku pembunuhan terhadap Mat Tora'i (50) di Desa Tamberu Laok, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, tersangka mengaku terpaksa melakukan pembunuhan karena dendam kepada korbannya. Sebelumnya Arifin menduga korban adalah pelaku santet terhadap keluarganya hingga neneknya meninggal. (Baca: Dituduh Dukun Santet, Pria Lansia di Lumajang Dibunuh)

“Selain menduga korban adalah pelaku santet terhadap neneknya korban juga dituduh sebagai pelaku santet terhadap ibunya yang sakit,” kata Kapolres, Kamis (12/12/2019).

Menurut Kapolres, isu santet dan alasan petunjuk dari neneknya di dalam mimpi sehingga tersangka menggunakan raket nyamuk untuk membunuh korbansehingga tangan Mat Tora’I luka parah dan gosong.

“Dengan wajah tertutup memakai helm tersangka juga melempar batu ke dada korban untuk memastikan korban tewas," timpalnya.

Polisi masih mengejar satu tersangka lagi karena diduga membantu Arifin saat melakukan aksi pembunuhan.Tersangka terancam Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 tentang pembunuhan berencana dengan hukuman penjara seumur hidup.

Sementara tersangka Arifin mengaku tidak menyesal sudah membunuh Mat Tora'i. "Saya tidak tega melihat ibu disantet, saya kebingungan, terus dapat mimpi itu pak sehingga membunuh," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)