Pria di Malang Habisi Tetangga yang Dituding Nyantet Istrinya

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:11 WIB
loading...
Pria di Malang Habisi Tetangga yang Dituding Nyantet Istrinya
Polisi mengevakuasi korban Kusairi (60) usai tewas dibacok tetangga di Gondanglegi, Kabupaten Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pria di Gondanglegi, Kabupaten Malang nekat menghabisi nyawa tetangganya sendiri karena diduga telah menyantet istrinya. Usai membacok Kusairi (60), pelaku Samidi (55) langsung menyerahkan diri ke petugas kepolisian.

Peristiwa itu saat pelaku Samidi menunggu kepulangan korban di rumahnya dengan membawa dua bilah senjata tajam (sajam) jenis celurit. Ketika korban dalam perjalanan pulang tepat di tengah jalan di depan rumah korban, pelaku langsung mengejar korban.

Samidi langsung membacokkan dua celurit, satu celurit tak kena, tetapi satu celurit lain berhasil merobohkan Kusairi. Alhasil, korban langsung tewas di lokasi kejadian. Seteleh menghabisi nyawa korban, ia lantas menyerahkan diri ke rumah kepala Desa Ganjaran.



Kepala Desa Ganjaran Ali Shodikin membenarkan kejadian berdarah tersebut. Menurut dia, Peristiwa ini terjadi pada Rabu malam (18/10/2023) sekitar pukul 21.30 WIB, saat korban perjalanan pulang ke rumahnya.

”Pelaku dan korban bertetangga, rumah mereka berhadapan. Pengakuan pelaku dendam 8 tahun lalu kematian istrinya. Setelah melakukan menyerahkan diri, pelakunya namanya Pak Samidi, korbannya namanya Kusairi," kata Ali Shodikin, dikonfirmasi pada Kamis pagi (19/10/2023).

Ali menjelaskan, bila motif awal dari pelaku membunuh tetangganya itu karena korban diduga telah menyantet istrinya hingga meninggal dunia. Kejadian itu telah berlangsung delapan tahun lalu, tetapi rasa dendam Samidi ke Kusairi tak juga hilang.



”Korban ini nyawur uyah (menebar garam) di depan rumahnya, sampai belakang rumahnya pelaku katanya pelaku. Kata si pelaku istrinya langsung sakit, cuma mau berpindah waktu itu oleh almarhum istri pelaku nggak diperbolehkan, karena nggak enak bertetangga,” terangnya.

Sang istri akhirnya meninggal dunia. Sementara Samidi menikah lagi dengan perempuan lain. Tetapi selama 8 tahun itulah ia masih menyimpan dendam kepada Kusairi, yang dituduh tega menyantet istrinya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)