Bayi Berusia Dua Bulan di Musi Rawas Positif Terjangkit Corona

Sabtu, 02 Mei 2020 - 12:22 WIB
loading...
Bayi Berusia Dua Bulan di Musi Rawas Positif Terjangkit Corona
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Musi Rawas dalam pers rilisnya Jumat kemarin (01/05/2020) mengumumkan, jumlah pasien yang terkonfimasi positif COVID-19 bertambah dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, dr. Dwi Yanty, menyampaikan adanya penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Musi Rawas, yakni kasus positif 02, perempuan berusia dua bulan asal kecamatan Muara Kelingi dengan status lokal. Satu lagi, kasus positif 03, perempuan usia 61 tahun asal Kecamatan Selangit (meninggal dunia) dengan status lokal.

Sebelumnya tim gugus tugas Kabupaten Musi Rawas telah menyampaikan satu pasien kasus positif 01, perempuan usia 30 tahun berdomisili di Kecamatan Purwodadi. Dengan demikian total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Musi Rawas berjumlah tiga kasus. ( Baca:Dirut Bank Sumsel Jadi Salah Satu Pasien yang Sembuh dari Corona )

Jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) sebelumnya berjumlah dua orang, namun hari ini dua orang tersebut berdasarkan hasil RT-PCR Swab nasofaring terkonfirmasi positif Corona.

Jumlah ODP (orang dalam pemantauan) saat ini berjumlah 17 orang dengan rincian selesai pemantauan 14 orang dan masih dalam proses pemantauan 3 orang.

"Selanjutnya kita masih berharap pada hasil tes Swab yang kedua nanti, pasien yang saat ini terkonfirmasi semoga keluar dengan hasil negatif," kata dr. Dwi

dr. Dwi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menerima informasi terkait COVID-19 berdasarkan pada sumber yang terpercaya. Masyarakat juga harus selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)