alexametrics

Kejari Pontianak Raih Prestasi Wilayah Bebas Korupsi

loading...
Kejari Pontianak Raih Prestasi Wilayah Bebas Korupsi
Kejaksaan Negeri Pontianak sukses menorehkan prestasi dan mendapat Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, Selasa (10/12/2019). Foto iNews TV
A+ A-
PONTIANAK - Kejaksaan Negeri Pontianak sukses menorehkan prestasi dan mendapat Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negra dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Selasa (10/12/2019).

"Kajari Pontianak Agus Sahat Lumban Gaol mengatakan, ada beberapa kriteria yang dinilai oleh tim juri, diantaranya manajemen perubahan, ketatalaksanaan, penataan manajemen SDM,dan penguatan akuntabilitas. Selain itu penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dimana penilaian dilakukan tim yang dipimpin langsung Kemenpan-RB, mulai Febuari sampai November 2019," tutur Agus Sahat.

Perlu diketahui Pemberian Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju WBK tersebut merupakan bentuk apresiasi Kemenpan -RB, terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.



""Diterimanya predikat ini, akan kami jadikan sebagai kontrol bagi kami untuk membuktikan bahwa kami telah ada di WBK. Tahun depan akan didorong lagi agar meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Selaku pimpinan, saya akan berupaya untuk mengendalikan dan memperhatikan Jaksa-Jaksa yang ada," kata Kajari Pontianak, Selasa (10/12/2019).

Penanganan perkara Pidana khusus dan Pidana umum, serta seluruh bidang yang ada, telah dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ada. Sehingga, kinerja Kejari Pontianak bisa lebih baik.

Pada 10 Desember 2019, karena telah menerima predikat WBK, maka Kejari Pontianak, berangkat ke Jakarta untuk menerima PIN dan penghargaan yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak