alexametrics

Rem Blong, Truk Hantam Tiang Listrik dan Terguling

loading...
Rem Blong, Truk Hantam Tiang Listrik dan Terguling
Akibat rem blong, truk pengangkut material bangunan menabrak tiang listrik dan terguling di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (6/12/2019) sore. SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Akibat rem blong, truk pengangkut material bangunan menabrak tiang listrik dan terguling di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (6/12/2019) sore. Truk yang dikemudikan Deni Setiawan itu mengalami rem blong saat jalanan menurun sehingga mengakibatkan truk bernopol D 8629 DQ tersebut kehilangan kendali.

"Saat di jalanan menurun ini remnya tidak berfungsi, sehingga sopir membantingkan kemudi ke kiri supaya tidak menabrak kendaraan lain," terang Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia mengungkapkan, kejadian bermula saat truk melaju dari arah Cisarua hendak menuju Lembang dengan kecepatan sedang. Saat memasuki jalanan menurun, rem truk tiba-tiba tidak berfungsi. Sopir sudah berupaya menarik rem tangan namun truk tetap melaju hingga akhirnya kemudi dibanting ke kiri sehingga menabrak tiang listrik dan terguling di bahu jalan sebelah kiri.



Akibat kejadian ini sempat terjadi antrean kendaraan sehingga pihak kepolisian langsung melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai penumpukan kendaraan. Arus lalu lintas dialihkan sementara untuk mencegah penumpukan volume kendaraan baik yang melintas dari arah Cisarua menuju Lembang maupun dari arah sebaliknya.

Sementara sopir truk, Deni menyebutkan, dirinya sempat mengecek rem sebelum berangkat dan kondisinya baik. Entah mengapa saat dilokasi tiba-tiba rem tidak berfungsi sehingga membuatnya panik. Apalagi saat kejadian banyak kendaraan dari arah berlawanan sehingga dirinya mengambil keputusan untuk membanting kemudi ke kiri jalan.

"Saya cek sebelum berangkat bagus, makanya saya yakin kondisi truk laik jalan. Tapi tadi tiba-tiba remnya blong jadi saya banting ke kiri supaya tidak nabrak mobil atau motor dari arah berlawanan," ucapnya yang berniat mengantar material GRC dan asbes ke Cikareumbi-Lembang.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak