alexametrics

Warga Cipatat Tewas Tertimbun Longsoran Sampah di TPA Sarimukti

loading...
Warga Cipatat Tewas Tertimbun Longsoran Sampah di TPA Sarimukti
Bangunan pengolahan sampah di TPA Sarimukti, Cipatat, KBB, yang roboh dan terendam akibat tersapu angin puting beliung disertai hujan sehingga mengakibatkan longsoran sampah dan seorang warga meninggal dunia. Foto/Dok/BPBD KBB
A+ A-
BANDUNG BARAT - Seorang warga Kampung Sukamanah RT 02/07, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tewas tertimbun tumpukan sampah saat berteduh di gubuk bambu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

"Korban meninggal di tempat kejadian karena tertimbun longsoran sampah saat terjadi hujan deras disertai angin puting beliung," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo, Kamis (5/12/2019).

Hujan deras disertai angin puting beliung itu membuat bangunan pengolahan sampah yang berukuran 12x8 meter roboh. Beberapa bangunan yang ada di sekitar TPA Sarimukti juga rusak tersapu angina. Bahkan hujan deras menyebabkan terjadinya genangan di titik pembuangan sampah.

BPBD langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanggulangan di lokasi. Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang mengatakan, korban yang tertimbun tumpukan sampah berhasil dievakuasi petugas dengan dibantu warga.



"Setelah dievakuasi korban lalu dibawa ke rumah keluarganya. Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah," tuturnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak