Buruh Banten Deklarasi Dukung Andra Soni-Dimyati, Yakin Kesejahteraan Meningkat

Senin, 30 September 2024 - 19:06 WIB
loading...
Buruh Banten Deklarasi...
Ratusan buruh deklarasi mendukung Andra Soni-Dimyati di Swiss-Belhotel Airport, Tangerang, Senin (30/9/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sekitar 200 perwakilan buruh deklarasi mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024 . Mereka ini menamakan diri Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Banten.

"Kami, Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Banten menyatakan mendukung dan siap memenangkan Andra Soni sebagai gubernur dan wakil gubernur Bantem periode 2024-2029," kata Ketua Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten, Faizal Rakhman dalam pernyataan sikapnya di Swiss-Belhotel Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/9/2024).

Selain itu, lanjut Faizal, Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Banten yang beranggotakan 100.000 orang ini mendukung penuh program kerja pasangan ini untuk kesejahteraan kaum buruh. "Kami punya keyakinan dengan terpilihnya Bapak Andra Soni-Dimyati akan memberikan peningkatan kesejahteraan kaum buruh di Banten yang lebih baik," tuturnya.

Faizal mengatakan, kesejahteraan buruh harus diwujudkan melalui tingkat provinsi. Di mana gubernur adalah pelaksana UU Ketenagakerjaan, termasuk menjadi pengawas atas kesejahteraan buruh.

Menurut Faizal, pengurus Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati sudah lengkap dan ada di delapan kabupaten/kota se-Banten. Selain itu, pengurus tingkat provinsi juga sudah lengkap. "Kami targetkan 100.000 buruh di seluruh Banten akan memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati," ungkapnya.

Sementara itu, calon gubernur Banten Andra Soni berterima kasih atas deklarasi dukungan ini. Andra Soni mengatakan, penggerak ekonomi di Indonesia umumnya dan Banten khususnya adalah para buruh.

Sebelum Provinsi Banten terbentuk, kata Andra, investasi lebih banyak pada karya ketimbang padat modal. "Saat ini, Banten merupakan daerah urutan kelima untuk tujuan investasi. Mudah-mudahan ke depannya para buruh di Banten semakin sejahtera," ujarnya.

Andra mengakui dirinya juga pernah menjadi buruh bangunan setelah lulus SMA dan sering bergaul dengan aktivis buruh. Karena itu, ia mengaku sangat paham dengan kehidupan para buruh.

"Saya salut dengan nama Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati ini. Namanya ini artinya, jika saya nanti terpilih menjadi gubernur Banten, buruh tetap menjadi sahabat saya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andra menyampaikan visi dan misinya, salah satunya program unggulan sekolah gratis. Ia mengungkapkan selama ini sekolah gratis hanya berlaku untuk SMA/SMK dan MA negeri.

Ia berjanji, jika dirinya terpilih menjadi gubernur Banten, ia akan menggratiskan juga sekolah di swasta. "Anak-anak di sekolah swasta itu juga adalah anak-anak kita warga Banten. Tidak adil kalau sekolah gratis itu hanya berlaku di sekolah negeri. Mungkin ada yang bertanya, apakah mungkin sekolah gratis itu berlaku di sekolah swasta? Jawabannya, sangat mungkin asal tidak korupsi," tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Andra Soni sendiri maju di Pilgub Banten setelah mendapat dukungan dari 10 partai.
Yakni Partai Gerindra, PKS, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)