alexametrics

Diapresiasi Warga, Indra Catri: Semoga Jadi Penyemangat bagi Petugas di Lapangan

loading...
Diapresiasi Warga, Indra Catri: Semoga Jadi Penyemangat bagi Petugas di Lapangan
Kesigapan Pemkab Agam dalam penanggulangan bencana banjir bandang di Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya pada Rabu (20/11/2019) lalu mendapat banyak apresiasi dari warga.
A+ A-
LUBUK BASUNG - Kesigapan Pemkab Agam dalam penanggulangan bencana banjir bandang di Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya pada Rabu (20/11/2019) lalu mendapat banyak apresiasi dari warga yang menjadi korban.

Di tengah kesedihan yang melanda akibat musibah yang dialami, warga bersama petugas dari OPD terkait di Pemkab Agam bahu-membahu untuk membersihkan areal terdampak bencana.

Terlihat puluhan personil dari BPBD, Satpol PP Damkar, Dinas Sosial, TNI, POLRI dan ASN Kecamatan Tanjung Raya serta Nagari Tanjung Sani, bergotong royong untuk melakukan pembersihan. Camat Tanjung Raya Handria Azmi dihubungi melalui telepon Sabtu (23/11/2019) mengatakan, saat ini proses pembersihan masih dilakukan bersama seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat.



"Sampai siang ini pembersihan masih dilakukan. Alhamdulillah personil dari OPD terkait dan masyarakat masih bertahan di lokasi untuk membersihkan sisa-sisa material yang dibawa banjir bandang Rabu lalu," terangnya.

Sementara itu Kasat Pol PP & Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menjelaskan hampir setengah kekuatan personil Pol PP Damkar diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat melakukan pembersihan dan evakuasi.

"Sesuai arahan Bupati Agam, seluruh OPD yang terkait dalam penanganan kebencanaan harus memiliki respon time yang cepat dan terukur. Kami berusaha semaksimal mungkin agar proses pembersihan dan pemulihan pasca bencana tidak terlalu lama, sehingga masyarakat kembali bisa beraktifitas secara normal," jelasnya.

Menanggapi apresiasi yang diberikan oleh masyarakat, Indra Catri menyampaikan terima kasih dan memohon kesabaran masyarakat yang terkena bencana ini.

"Tentu saja kami berterima kasih kepada masyarakat atas apresiasi yang diberikan. Insya Allah menjadi tambahan semangat bagi petugas yang bekerja di lapangan. Penting bagi kami selaku pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama mengatasi dampak bencana ini. Insya Allah kita bisa melewati bencana ini dengan cepat," tutup Bupati jebolan program Doktoral IPDN ini.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak