alexametrics

Kebakaran Hutan Kembali Landa Gunung Ile Mandiri Flores Timur

loading...
Kebakaran Hutan Kembali Landa Gunung Ile Mandiri Flores Timur
Puluhan hektare lahan Gunung Ile Mandiri di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali terbakar. Kebakaran sejak Kamis (21/11/2019) sore./Foto/iNews TV/Joni Nura
A+ A-
KABUPATEN FLORES TIMUR - Puluhan hektare lahan Gunung Ile Mandiri di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali terbakar. Kebakaran terjadi sejak Kamis (21/11/2019) sore, dan belum bisa dipadamkan hingga malam hari. Lahan yang kering akibat kemarau panjang membuat mudah terbakar.

Angin kencang menambah kobaran api cepat merambat dan semakin meluas. Api terus merambat ke puncak gunung api, dan semakin menbesar. Sulitnya medan dan peralatan yang minim membuat petugas kesulitan memadamkan api. Upaya pemadaman dihentikan karena hari menjelang malam. Api masih berkobar dan membesar membakar hutan di sekitar Gunung Ile Mandiri.

Wakil Bupati Flores Timur Agus Boli saat dihubungi wartawan mengaku belum menyetahui ada kebakaran hutan di Gunung Ile Mandri. Saat ini, Wakil Bupati masih berada di luar kota. "Nanti kalau saya sudah dapat laporannya, akan saya hubungi wartawan," katanya.

(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak