alexametrics

16 Tahun Kabupaten Lingga Bangkit dan Membangun

loading...
16 Tahun Kabupaten Lingga Bangkit dan Membangun
Setelah 16 tahun Kabupaten Lingga terbentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2003, telah berbagai macam capaian yang telah diperoleh.
A+ A-
LINGGA - Kabupaten Lingga merayakan HUT yang ke-16 di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah. Upacara Peringatan HUT Kabupaten Lingga ini diikuti oleh seluruh ASN Pemkab Lingga, PTT dan THL serta diikuti guru dan siswa/i SD/SMP/SMA sederajat yang ada di Daik Lingga.

Setelah 16 tahun Kabupaten Lingga terbentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2003, telah berbagai macam capaian yang telah diperoleh.

Berawal dari terseok-seoknya anggaran dan pendapatan asli daerah yang terbilang minim, kini dengan haru Bupati Lingga mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Lingga telah mampu keluar dari krisis di masa lalu. Hal ini ditandai dengan APBD Kabupaten Lingga yang telah mampu menembus angka Rp1 triliun pada 3 tahun 9 bulan 2 hari masa pemerintahan Awe Nizar.



Berangkat dari prestasi tersebut, Pemkab Lingga perlahan mulai bangkit dan membangun di berbagai bidang, salah satunya adalah peresmian Politeknik Pertanian yang dalam beberapa hari kedepan akan segera dilaksanakan.

Dengan memanfaatkan lokasi implacement timah, Politeknik ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang menyediakan prodi Pertanian, Perikanan dan Peternakan yang digadang-gadang akan mampu mengatasi masalah pertanian di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Bupati Lingga Alias Wello mengapresiasi kesadaran masyarakat dan serta keterlibatan semua elemen masyarakat yang senantiasa mendorong untuk kemajuan Kabupaten Lingga.

“Kami masih memiliki keterbatasan, oleh karena itu kami sangat mengharapkan sekali bantuan dan perhatian dari Gubernur mengenai kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati mengaku siap menerima kritikan atau teguran dan akan sentiasa membuka diri untuk menerima masukan demi kedepannya lebih baik.

Hadir pada upacara memperingati HUT ke–16 Kabupaten Lingga ini Plt. Gubernur Kepri, Mantan Bupati Lingga, Pimpinan DPRD beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Pimpinan dan Kepala FKPD serta Perangkat Daerah dan Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Lingga, tamu undangan, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.(smi)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak