Puji Kemajuan Surabaya, Sinyal Apa yang Dikirim Bamsoet ke Risma?

Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:44 WIB
loading...
Puji Kemajuan Surabaya, Sinyal Apa yang Dikirim Bamsoet ke Risma?
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo ketika bertemu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan memuji keberhasilannya memimpin Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo datang ke Kota Pahlawan dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang telah berhasil membawa Kota Surabaya maju pesat.

(Baca juga: Heboh! Situs Online Jual Pulau di Kabupaten Buton Rp36.500/Meter )

Bagi Bamsoet, panggilan akrabnya, banyak kemajuan pesat yang terjadi di Kota Surabaya dan sudah dimonitor terus dari Jakarta. "Surabaya luar biasa," kata Bamsoet di sela-sela Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya , Kamis (27/8/2020).

Ia melanjutkan, ketika pandemi COVID-19 menyerang, property di seluruh Indonesia jatuh bertumbangan. Namun, di Kota Surabaya secara ekonomi masih tetap bertahan dan bisa dilihat nyata. "Itu artinya ekonomi di Kota Surabaya masih tetap sangat bagus," ucapnya.

Wali Kota Surabaya , Tri Rismaharini menuturkan, lokasi yang didatangi Ketua MPR di Gunung Anyar Tambak RW 7 itu merupakan wilayah pinggiran Kota Surabaya , karena langsung berbatasan dengan Sidoarjo dan laut. (Baca juga: SSC: Nasionalis-Religius Berpotensi Menang Pilwali Surabaya )

Namun, ia memastikan bahwa wilayah ini nanti bukan lagi wilayah pinggiran, karena sebentar lagi akan dibangun Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) yang akan tembus ke Jalan Kenjeran akses Jalan Suramadu.

"Kami membangun ini semuanya sendiri, pakai APBD kami. Bahkan, jalan MERR itu kami juga bangun sendiri sampai selesai," jelasnya. (Baca juga: Tertipu Investasi Bodong, Agen Tuntut Tanggungjawab Pemilik Saham )

Ia juga memastikan bahwa indeks property di Kota Surabaya lebih tinggi dibanding daerah lainnya. Sebab, di Kota Surabaya sudah relative tidak banjir dan kalau macet, sudah ada jalan alternative lain, sehingga bisa melewati jalur lainnya dengan mudah.

"Jadi, kami juga pastikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Surabaya sampai saat ini masih positif, bukan negatif. Mudah-mudahan kami bisa menjaganya hingga akhir tahun," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)