alexametrics

Bupati Eka: Raih Prestasi Adalah Bonus Kinerja Jajaran OPD dan Rakyat Tabanan

loading...
Bupati Eka: Raih Prestasi Adalah Bonus Kinerja Jajaran OPD dan Rakyat Tabanan
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat memperlihatkan beberapa penghargaan yang telah di terima oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan di kantornya pada Sabtu 20 November 2019. Foto Pemkab Tabanan
A+ A-
TABANAN - Entah berapa banyak sudah penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan sepanjang tahun 2019. Bahkan jelang akhir tahun ini, jumlah penghargaan terus bertambah. Beberapa diantaranya bahkan baru diserahkan kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Rabu 20 November 2019 yang saat itu didampingi oleh Sekda Tabanan I Gede Susila.

Sejumlah penghargaan tersebut diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Ketut Ridia. Seperti penghargaan Sang Pemimpin kategori Sosial dan Budaya, penghargaan Flash Report Pelaksanaan Anggaran dari Kementrian Keuangan RI Dirjen Perbendaharaan Kanwil DJPb Provinsi Bali, penghargaan kategori 'Best Performance of The Year 19' dari Asia Global Council, dan Anugrah Pandu Negeri 2019 dari IIPC.

Bahkan dalam waktu dekat juga akan diserahkan penghargaan lainnya, yakni Kota Sehat Swasti Saba dan penghargaan zona hijau dari Ombudsman RI.



Terkait penghargaan tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, semua ini adalah bonus atas kinerja yang baik dan kerja keras serta komitmen jajaran OPD terkait dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing, yang tentunya bertujuan bagaimana memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat khususnya warga di Kabupaten Tabanan. "Ini bisa dikatakan bonus akhir tahun bahkan bonus Hut Kota Tabanan ke-526," ucapnya.

Bagi Bupati Eka, setiap penghargaan itu merupakan sebuah hasil, dan harus menjadi motivasi untuk terus berbuat lebih baik lagi.

“Jangan melihat penghargaan itu bahwa kita sudah yang terbaik dan tidak serius ataupun bertanggung jawab lagi, akan tetapi jadikanlah suatu motivasi. Karena masih banyak hal yang harus diperbaiki dan ditambah lagi untuk bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Begitupun Bupati Eka juga meminta kepada seluruh jajaran OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan terkait, agar tidak langsung berpuas diri atas raihan prestasi penghargaan yang telah diterima. Melainkan, dengan diperolehnya penghargaan ini, maka seluruh sektor kinerja aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan harus terus di tingkatkan, sehingga berbagai program dan kegiatan dapat dituntaskan sesuai target yang telah ditentukan yakni Tabanan Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Serasi).

Lebih dari itu, juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, yang muaranya tertuju pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tabanan.

Bupati Eka pun mengajak seluruh warga Tabanan yang sudah berhasil di perantauan untuk membuka hati dan ikut berpartisipasi aktif untuk memajukan pembangunan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta mengajak masyarakat Tabanan untuk bangga sebagai orang Tabanan dengan meningkatkan kepedulian memajukan pembangunan daerahnya.

“Tabanan bisa maju tentu berkat kerjasama serta rasa cinta untuk berbuat terbaik bagi Tabanan, jadi yang sudah sukses dan berhasil diluar Tabanan mari pulang kampung bangun daerah untuk lebih baik lagi, sharing skill dan ilmu yang dimiliki untuk daerah,” pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak