alexametrics

Bupati Suwirta: Agen Perubahan Harus Berintegritas

loading...
Bupati Suwirta: Agen Perubahan Harus Berintegritas
Untuk menjadi agen perubahan harus mempunyai integritas tinggi, yaitu jujur, disiplin dan inovatif. Selain itu seorang agen perubahan juga harus memiliki keberanian menginisiasi perubahan dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
A+ A-
SEMARAPURA - Untuk menjadi agen perubahan harus mempunyai integritas tinggi, yaitu jujur, disiplin dan inovatif. Selain itu seorang agen perubahan juga harus memiliki keberanian menginisiasi perubahan dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada peserta pelatihan revolusi mental agen perubahan Kabupaten Klungkung di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Klungkung, Rabu (20/11/2019).

Di hadapan 30 peserta pelatihan dari OPD Pemkab Klungkung, Bupati Suwirta mengatakan, untuk mengubah mental dan pola pikir harus dimulai dari diri sendiri. Seorang agen perubahan harus mengetahui kunci-kunci keberhasilan pembangunan.



"Kunci keberhasilan pembangunan ada dua, yaitu potensi dan masalah. Potensi harus digarap secara baik untuk hasil yang maksimal. Sedangkan masalah harus dipecahkan dengan mencarikan solusi atau jalan keluar," ujar Suwirta.

Bupati Suwirta menegaskan, untuk mencapai keberhasilan pembangunan, di dalam membuat rencana kerja masing-masing OPD diharapkan bisa menyusunnya dengan optimis. "Di dalam menyusun rencana kerja harus mempunyai hasil target yang optimis," harap Bupati Suwirta kepada OPD.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung, I Komang Susana menyebutkan, pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 20 s.d 22 November 2019.

Peserta merupakan hasil seleksi dari masing-masing OPD Pemkab Klungkung sebanyak 30 orang. Pelatihan menghadirkan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). "Semoga melalui pelatihan ini dapat menghasilkan pelayanan publik yang maksimal khususnya di lingkungan Pemkab Klungkung," ujar I Komang Susana.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak