Ditreskoba Polda Kalbar Musnahkan Ratusan Gram Sabu Dari Malaysia

Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:37 WIB
loading...
Ditreskoba Polda Kalbar Musnahkan Ratusan Gram Sabu Dari Malaysia
Para tersangka pengedar narkoba dihadirkan Ditreskoba Polda Kalbar, saat pemusnahan barang bukti. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Ditreskoba Polda Kalbar , memusnahkan ratusan gram sabu dan ganja yang masuk ke Indonesia, melalui jalur tikus di perbatasan dengan Malaysia. Ada 11 tersangka yang berhasil diringkus dalam kasus peredaran barang haram ini.

(Baca juga: Dibakar Cemburu, Pria Ini Sayat Tangan Selingkuhan Pacar )

Dari 11 tersangka, polisi menyita sebanyak 852 gram sabu, dan 753 gram ganja kering. Para tersangka juga turut dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti di halama Ditreskoba Polda Kalbar , Kamis (27/8/2020).

Polisi juga melakukan pengecekan keaslian barang haram asal luar negeri tersebut, sebelum akhirnya dimusnahkan dalam mobil incenerator. "Penangkapan para tersangka dilakukan dari pengembangan informasi masyarakat," tegas Dirreskoba Polda Kalbar , Kombes Pol. Yohanes Purnomo.

Dia menyatakan, terus melakukan pengembangan penyelidikan terhadap jaringan 11 tersangka yang berhasil ditangkap tersebut. Mereka melakukan penyelundupan dari luar negeri, melalui wilayah Jagoi Babang, Kabupaten Sanggau.

(Baca juga: Diterpa Angin Kencang KM Sabuk Nusantara 109 Kandas )

Diakui Yohanes, banyak jalan tikus di wilayah perbatasan Indonesia, dengan Malaysia. Kondisi ini membuat aparat keamanan kesulitan untuk memberantas jaringan narkoba lintas negara. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah Polda Kalbar, untuk memberantas peredaran narkoba.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)