Kota Batu Dilanda Angin Kencang, Tempat Pengungsian Disiapkan

Minggu, 17 November 2019 - 18:18 WIB
Kota Batu Dilanda Angin Kencang, Tempat Pengungsian Disiapkan
Kota Batu Dilanda Angin Kencang, Tempat Pengungsian Disiapkan
A A A
BATU - BPBD Kota Batu melaporkan kejadian angin kencang di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). Dimana angin kencang tersebut melanda Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo.
Informasi terbaru dari BPBD Kota Batu pukul 13.30 WIB sudah mulai reda, hanya sesekali terpantau tiupan angin agak kencang. Sedangkan Untuk wilayah Desa Sumberbrantas kondisi udara sudah bersih dari debu."Tim Gabungan dari Pemerintah Kota Batu, BPBD, TNI, Polri, Relawan masih terus melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi di lapangan. Dengan memperhatikan situasi terkini, sampai dengan pukul 13.00 WIB tidak ada rekomendasi untuk evakuasi masyarakat," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BPNP Agus Wibowo dalam siaran persnya. (Baca: Angin Kencang terjang Batu, Jalur Mojokerto-Batu Sempat Ditutup).

Dikatakan, tim gabungan sudah mempersiapkan tempat pengungsian di Balai Desa Tulungrejo, Punten, Sidomulyo, dan Sumbergondo. "Namun beberapa warga ada yang melakukan evakuasi mandiri di Balai Desa Tulungrejo, terdata sebanyak 229 jiwa," sebutnya.

Sebelumnya terjadi pemadaman listrik, dan saat ini listrik sudah menyala kembali. Terpantau kerusakan atap rumah, dan beberapa pohon yang tumbang sudah selesai dibersihkan. "Tim gabungan masih melakukan pendataan kerusakan rumah dan bangunan. Serta, Jalur Batu - Mojokerto via Cangar sudah dibuka kembali," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8156 seconds (0.1#10.140)