alexametrics

Kepala BKPM Resmikan Graha Insan Cita Papua KAHMI dan HMI di Jayapura

loading...
Kepala BKPM Resmikan Graha Insan Cita Papua KAHMI dan HMI di Jayapura
Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia resmikan sekretariat bersama KAHMI dan HMI Cabang Jayapura, Gedung Graha Insan Cita Papua, Sabtu (16/11/2019). iNewsTV/Edi Siswanto
A+ A-
JAYAPURA - Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia resmikan sekretariat bersama KAHMI dan HMI Cabang Jayapura, Gedung Graha Insan Cita Papua, Sabtu (16/11/2019). Peresmian Rumah Besar bersama ini juga dihadiri Presedium Pimpinan Majelis Nasional KAHMI Pusat Prof DR Harry Azhar Aziz.

Lawatan Bahlil ini adalah kali pertama setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Oktober 2019 di Istana Presiden Jakarta. Bahlil mengaku jika ke Jayapura samahalnya dirinya pulang kampung, karena dia sejak sekolah hingga menamatkan Pendidikan Tinggi di Jayapura, Kota Provinsi Papua.

"Ini adalah kunjungan keluar daerah pertama saya dan sekaligus mudik, karena Jayapura adalah rumah saya," katanya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Gedung Graha Insan Papua, di Kotaraja Abepura Jayapura.



Bahlil yang juga merupakan mantan pengurus HMI Komisariat STIE Port Numbay Jayapura dan Bendahara umum KAHMI ini mengaku sangat senang bisa bertemu dengan para rekan dan senior KAHMI dan HMI di Jayapura.

"Saya ingat saat bertemu bang Achmad Idrus (bang Mato) dengan para senior dan menyampaikan ke saya, mesti kita sudah berakhir masa kepengurusan, tanggung jawab moral untuk menbangun rumah bersama ini harus dilanjutkan," tuturnya.

Dan akhirnya, pembangunan rumah bersama Graha insan Cita Papua bisa dikerjakan dan hari ini diresmikan pengunaanya. "Saya berharap gedung ini bisa digunakan dengan baik. Baik untuk kegiatan kepengurusan ataupun kaderisasi. Saya sampaikan kepasa para adinda HMI, jangan menyerah,HMI hadir untuk menyejukkan umat, berada ditengah-tengah dalam perbedaan. Jangan juga minder kuliah di Jayapura, karena saya beranjak dari kampus yang saya tidak menyangka bisa membawa saya pada posisi ini," ucapnya.

Prof DR Harry Azhar Aziz dalam kesempatan itu berharap jika sekretariat bersama tersebut dapat malahirkan insan- insan HMI yang berguna bagi Papua dan Indonesia. "Karena di HMI itu yang paling penting adalah pengkaderan. Jadi dengan adanya sekretariat ini kiranya bisa dimaksimalkan. Jadi KAHMI dan HMI harus terus maju membangun peradaban bagi Papua untuk lebih baik,"ucapnya.

Dalam peresmian Gedung Graha Insan Cita Papua tersebut, turut dihadiri Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, Ketua DPW Perindo Papua Habel Melkias Suwae, dan para pengurus KAHMI serta HMI Cabang Jayapura.

Setelah meresmikan Gedung Graha Insan Cita Papua, rencananya, Bahlil akan melakukan pertemuan bersana kepala daerah di Papua untuk membahas kaitannya dengan pembangunan ekonomi dan investasi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak