Senyum Sumringah Peserta BPJamsostek Cabang Surabaya Darmo

Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:02 WIB
loading...
Senyum Sumringah Peserta BPJamsostek Cabang Surabaya Darmo
Suasana penyerahan BSU yang disiarkan daring di Kantor Cabang Surabaya Darmo. Foto/SINDOnews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Ratusan peserta BPJamsostek Kantor Cabang Surabaya Darmo, akhirnya bisa tersenyum. Setelah berbulan-bulan mengencangkan ikat pinggang lantaran gaji dipotong akibat dampak Pandemi COVID-19, para pekerja formal ini tiba-tiba mendapatkan transferan dari pemerintah.

Besaran uang yang diterima lumayan besar, mencapai Rp1,2 juta bagi setiap peserta. Bisa dipastikan, dalam beberapa bulan ke depan mereka bakal menerima lagi dengan nominal sama. (Baca juga: Dibakar Cemburu, Pria Ini Sayat Tangan Selingkuhan Pacar )

Kepala Cabang BPJamsostek Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko mengungkapkan, pada gelombang pertama ini sebanyak 106.694 pekerja yang terdaftar menerima transferan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Jumlah tersebut sesuai data nomor rekening peserta BPJamsostek yang telah tervalidasi dari total 110.080 nomor rekening Cabang BPJamsostek Surabaya Darmo yang diserahkan ke pusat.

Guguk berkomitmen, pihaknya tetap bekerja maksimal mengawal penyaluran BSU supaya kesejahteraan tenga kerja yang terdampak pandemi terjamin. (Baca juga: Diterpa Angin Kencang KM Sabuk Nusantara 109 Kandas )

"Kami tetap berkinerja maksimal agar dapat mengawal kegiatan penyaluran BSU ini. Sehingga manfaatnya dapat menunjang kesejahteraan tenaga kerja. Semoga melalui program BSU ini dapat mendukung kebutuhan dari para pekerja yang terdampak COVID-19," tuturnya.

Kegiatan pemberian BSU ini dilaksanakan secara virtual. Secara simbolis, penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di istana negara. Seremonial itu juga diikuti oleh seluruh cabang, termasuk di Kantor Cabang BPJamsostek Surabaya Darmo.

Adapun peserta kegiatan yaitu Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, Kabid Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Rizal Zainal Arifin serta empat peserta penerima BSU perwakilan dari badan usaha yang terdaftar di Kantor Cabang BPJamsostek Surabaya Darmo.

Diberitakan sebelumnya, secara virtual, Presiden Joko Widodo, menerima para perwakilan pekerja di Istana Negara dan memberikan BSU gelombang pertama untuk 2,5 juta pekerja secara simbolis.

BSU ini diterima oleh 20 orang perwakilan dari pekerja kategori Penerima Upah (PU) dengan berbagai latar belakang pekerjaan dan disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Direktur Utama BPJamsostek , dan juga secara live streaming bersama 495 perwakilan pekerja dari seluruh Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)