Bantu Siswa Belajar Daring, Jajaran Polresta Deliserdang Sediakan Wifi Gratis

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:58 WIB
loading...
Bantu Siswa Belajar Daring, Jajaran Polresta Deliserdang Sediakan Wifi Gratis
Sejumlah Pelajar mengikuti proses belajar mengajar melalui daring menggunakan fasilitas internet gratis yang disediakan di Polsek Padang Merbau Polresta Deliserdang. Foto/Ist
A A A
DELISERDANG - Dalam membantu dan mendukung proses belajar mengajar melalui internet daring, jajaran Polresta Deliserdang menyediakan wifi gratis di setiap polsek wilayah hukumnya.

Adapun Polsek jajaran yang menyediakan Wifi gratis bagi para pelajar yakni di Polsek Padang Merbau, Beringin dan Talun Kenas.

Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing mengatakan, fasilitas wifi gratis ini bertujuan agar bisa membantu para pelajar yang membutuhkan koneksi internet supaya bisa belajar online.

Namun, harus mengikuti protokoler kesehatan yakni memakai masker dan juga disediakan air mengalir untuk mencuci tangan dengan sabun. Fasilitas ini, sambung Kapolsek, untuk para pelajar yang ingin belajar.

"Kami mengajak para pelajar untuk mengikuti pembelajaran daring dengan menggunakan wifi yang disediakan di Aula Polsek Beringin. Kami berharap semua pelajar memanfaatkan fasilitas di markas Polsek dan seluruh pelajar di wilkum Polsek Beringin agar dapat mengikuti pelajarannya," jelasnya, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, Kapolsek Talun Kenas, AKP Hendra Tambunan mengatakan penyediaan wifi gratis bagi para pelajar tersebut sudah bisa diganakan sejak Rabu (26/8/2020).

"Wifi sudah bisa diguanakan bagi para pelajar untuk belajar secara daring. Fasilitas ini gratis untuk para pelajar yang ingin belajar. Kami mengajak para pelajar untuk mengikuti pembelajaran daring dengan menggunakan wifi yang disediakan di Aula Polsek Talun Kenas," ujar Kapolsek.

Selama proses pembelajaran daring dilakukan pihaknya menerapkan protokol kesehatan, seperti diantaranya wajib menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Kami menyediakan fasilitas wifi gratis ini agar bisa membantu para pelajar yang membutuhkan koneksi internet supaya bisa belajar online. Namun harus mengikuti protokoler kesehatan yakni memakai masker dan kami juga menyediakan air mengalir untuk mencuci tangan dengan sabun," ungkapnya.

Pihaknya selama ini terus mendukung berbagai fasilitas bagi masyarakat yang sangat terdampak karena wabah COVID-19.

Mulai dari pembagian sembako ke pedesaan sampai menyediakan akses internet gratis bagi pelajar yang belajar sistem daring. (Baca juga: Bengkel Las di Binjai Meledak, 4 Tewas dan Belasan Luka Parah)

Dia berharap pelajar yang tak kesulitan mendapatkan internet di perkampungannya bisa memanfaatkan fasilitas di polsek yang telah mengaktifkan jaringan internet gratis. (Baca juga: Tertipu Investasi Bodong, Agen Tuntut Tanggungjawab Pemilik Saham)

"kami berharap semua pelajar memanfaatkan fasilitas di markas Polsek dan seluruh pelajar di wilkum Polsek Talun Kenas dapat mengikuti pelajaran," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)