Zainuddin-Aji Sumarno Kantongi Dukungan PKS Maju di Pilkada Selayar

Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:42 WIB
loading...
Zainuddin-Aji Sumarno Kantongi Dukungan PKS Maju di Pilkada Selayar
Zainuddin menerima rekomendasi PKS untuk maju di pilkada Selayar 2020. Foto: Dokumen pribadi
A A A
MAKASSAR - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Selayar 2020, Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) berhasil mengamankan PKS . Paket ini pun sudah menerima rekomendasi PKS yang diserahkan di DPP Jakarta, Kamis (27/8/2020).

"Alhamdulillah, sudah tadi penyerahan. Ini berkat bantuan, doa teman-teman dan semua pihak," ucap Zainuddin melalui sambungan telepon.



Bergabungnya PKS yang memegang 2 kursi, mencukupkan koalisi ZAS. Sebelumnya, mereka juga sudah mengamankan restu Demokrat 3 kursi dan PKB 1 kursi.

Total kursi yang dimiliki ZAS berjumlah 6 kursi. Jumlah ini sudah melebihi syarat minimal dukungan yang hanya 5 kursi atau 20% kursi di DPRD Kepulauan Selayar.

"Alhamdulillah, sudah cukup. Artinya kita juga sudah bisa mendaftar melalui jalur parpol. Karena koalisi kami sudah cukup," kata Wabub Kepulauan Selayar ini.

ZAS sudah lolos di jalur perseorangan. Mereka berhasil mengumpulkan 11.542 KTP dari syarat minimal yang hanya 9.161 dukungan.



Soal sikap ZAS apakah maju di jalur parpol atau perseorangan di pilkada Selayar 2020 , Zainuddin tak ingin terburu-buru menentukan. Dia mau membicarakannya dulu dengan internal timnya.

"Kita mau rapat dulu dengan para tim. Baiknya maju di jalur yang mana. Antara jalur perseorangan atau parpol, siapa yang akan jadi pendukung dan pengusung. Kita akan bahas segera," beber Zainuddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)