PKS Targetkan Raih 14 Kursi DPRD Jatim di Pileg 2024

Senin, 15 Februari 2021 - 08:27 WIB
loading...
PKS Targetkan Raih 14 Kursi DPRD Jatim di Pileg 2024
DPW PKS Jatim menggelar pelantikan kepengurusan masa bakti 2020 -2025 di Dyandra Convention Center. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur (Jatim) mematok target 14 kursi di DPRD Jatim di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Sementara untuk tingkat nasional, partai berlambang bulan sabit dan padi ini menargetkan bisa mengejar ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4%.Salah satu upaya untuk mencapai target tersebut, DPW PKS Jatim memasang banyak kader milenial di jajaran pengurus.

"Dalam kepengurusan PKS Jatim masa bakti 2020-2025, diisi oleh orang-orang yang beragam latar belakang. Mulai dari anggota dewan, pengusaha hingga komika yang aktif dalam aksi stand up comedy," kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, usai pelantikan kepengurusan DPW PKS dan MPW PKS masa bakti 2020 -2025 di Dyandra Convention Center, Minggu (14/2/2021).

Irwan menambahkan, hasil Pemilu 2019, PKS berhasil menempatkan dua perwakilan di DPR RI, menempatkan empat anggota di DPRD Jatim, menempatkan 104 DPRD kabupaten/kota se-Jatim. Pihaknya sangat berharap mendapat kepercayaan masyarakat, khususnya di Jatim.

"Karena itu respons kepengurusan DPW PKS Jatim diisi latar belakang yang beragam. Sekitar 30% diisi perempuan, unsur kaum milenial, dan berapa latar belakang, pengusaha, dan pelaku UMKM, serta sejumlah praktisi, serta unsur seniman,” kata Irwan.

Terkait kepengurusan DPW PKS Jatim, imbuhnya, yang akan dilantik meliputi bidang kaderisasi, kepemudaan, perempuan dan ketahanan keluarga, kepanduan, pemenangan Pemilu dan Pemilukada, pembinaan dan pengembangan desa, Polhukam dan Ekuintek, humas dan bidang-bidang sosial lainnya.

“Kami berharap, semua bidang-bidang itu dapat memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Jatim dan melakukan kolaborasi dengan seluruh unsur melalui mitra di bidang masing-masing,” harap Irwan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)