Rapatkan Barisan, PKS Jabar Lantik 2.500 Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota

Sabtu, 20 Februari 2021 - 22:32 WIB
loading...
Rapatkan Barisan, PKS Jabar Lantik 2.500 Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota
Ketua DPW PKS Jabar saat memimpin pelantikan 2.500 pengurus PKS tingkat kabupaten/kota se-Jabar. Sabtu (20/2/2021). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat mulai merapatkan barisan guna menyambut agenda kerjanya dengan melantik 2.500 pengurus tingkat kabupaten/kota se-Jabar.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jabar Haru Suandharu, Sabtu (20/2/2021). Pelantikan ini melanjutkan pelantikan pengurus tingkat Provinsi Jabar yang telah dilantik Presiden PKS, Ahmad Syikhu, Jumat (12/2/2021) lalu. Baca juga: Legislator PKS Minta Vaksin Nusantara Dibuktikan Jangan Cuma Selebrasi

Pelantikan yang digelar secara serentak itu juga dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jabar (Banjabar) yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat. Adapun pengurus kabupaten/kota yang dilantik meliputi pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED) se-Provinsi Jabar.

Perwakilan pengurus inti yang dilantik hadir secara offline di kantor-kantor DPD PKS kabupaten/kota, sedangkan pengurus lainnya mengikuti secara online dari rumahnya masing-masing, agar para kader tetap dapat menjaga protokol kesehatan. "Hampir 20 persen pengurus yang dilantik berusia di bawah 30 tahun dan 30 persen perempuan," ujar Haru.

Menurut Haru, hal itu menunjukan bahwa PKS serius melayani dan membidik segmen pemilih muda dan pemilih perempuan. Haru meminta, semua pengurus DPTD bersama semua komponen bangsa benar-benar melayani masyarakat. Baca juga:I stana Tegaskan Tolak RUU Pemilu, PKS: Tak Ada Demokrasi Tanpa Kompetisi

Dalam kesempatan itu, Haru juga meminta seluruh kader dan pengurus PKS senantiasa berdoa dan berusaha, agar menjadi harapan serta semakin mampu mengadvokasi kebutuhan dan meringankan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat Jabar."Pengurus PKS di kabupaten dan kota yang dilantik juga harus segera merapatkan barisan untuk menyambut agenda-agenda kerja yang telah digariskan dalam kebijakan Munas (Musyawarah Nasional) PKS," tegas Haru.

Untuk target kinerja pengurus, Haru menekankan penambahan kader untuk memenangkan Pemilihan Umum Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jabar. "Kedua hal ini merupakan agenda bersama yang harus menjadi perhatian bagi seluruh pengurus dan kader PKS di semua level," katanya.

Meski pengurus periode saat ini bekerja di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19, namun Harus menegaskan bahwa seluruh pengurus PKS harus tetap bekerja melayani masyarakat. "Tentu dengan terus disiplin menjaga protokol kesehatandemi keselamatan bersama," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)